Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Realme Narzo N55 Meluncur, Kembaran Realme C55 dengan "Dynamic Island"

Kompas.com - 13/04/2023, 12:02 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Realme resmi meluncurkan smartphone terbaru dari keluarga Narzo Series, yaitu Narzo N55, di pasar India. 

Perangkat ini merupakan ponsel kedua Realme yang dibekali Mini Capsule, sebuah fitur yang memungkinkan lubang punch hole di layar ponsel seakan melebar hingga menyerupai kapsul. Adapun fitur ini mirip seperti Dynamic Island milik iPhone 14 Pro. 

Sama seperti Realme C55, Mini Capsule di layar Narzo N55 juga bisa menampilkan beberapa informasi penting.

Beberapa di antaranya seperti status pengisian daya ponsel, peringatan baterai lemah, penggunaan data, jumlah langkah yang sudah ditempuh, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Xiaomi 13 Lite Meluncur dengan Dynamic Island ala iPhone 14 Pro

Nah, selain fitur yang sama, desain dan spesifikasi Narzo N55 juga serupa dengan Realme C55. Bahkan, ponsel ini bisa dibilang merupakan "kembaran" dari Realme C55 dengan penamaan berbeda.

Hanya saja, Realme Narzo N55 tak memiliki varian RAM 8 GB dan media penyimpanan (storage) 256 GB, lantaran ponsel ini hanya memiliki opsi RAM 4 GB/6 GB dan storage 64 GB/128 GB. 

Fitur ala Dynamic Island iPhone 14 Pro, yaitu Mini Capsule di Realme Narzo N55.GSMArena Fitur ala Dynamic Island iPhone 14 Pro, yaitu Mini Capsule di Realme Narzo N55.
Di luar aspek memori, seluruh desain dan spesifikasi Narzo N55 identik dengan Realme C55. Kedua ponsel ini sama-sama mengusung layar berukuran 6,72 inci dengan resolusi Full HD Plus dan refresh rate 90 Hz.

Pada bagian punggung ponsel ini, terdapat dua kamera, yang terdiri dari kamera utama 64 MP dan kamera B&W 2 MP. Di bagian depan tepat di modul punch hole tadi, terdapat kamera selfie dengan resolusi 8 MP.

Untuk aspek performa, Narzo N55 ditenagai dengan chipset Mediatek Helio G88. Ponsel ini ditopang dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang mendukung teknologi pengisian cepat SuperVOOC 33W.

Baca juga: Ponsel Ini Punya Dynamic Island seperti iPhone 14 Pro, Harga Rp 2 Juta

Pada sektor software, Realme Narzo N55 menjalankan sistem operasi (OS) Android 13 yang dipoles dengan tampilan antarmuka (UI) Realme UI 4.0, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GSMArena, Kamis (13/4/2023). 

Harga Realme Narzo N55

Di pasar India, Narzo N55 tersedia dalam varian warna Prime Blue dan Prime Black. Ponsel ini dijual dengan harga 11.000 rupee (sekitar Rp 1,9 juta) untuk varian 4 GB/64 GB dan 13.000 rupee (sekitar Rp 2,3 juta) untuk varian 6 GB/128 GB.

Belum ada informasi apakah ponsel ini akan turut dipasarkan di Indonesia atau tidak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com