Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Comeback" di Indonesia, OnePlus Fokus Besarkan Komunitas

Kompas.com - 14/04/2023, 09:01 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah kehadirannya terendus dari berbagai kanal media sosial resmi, merek smartphone OnePlus akhirnya memantapkan niatnya untuk kembali ke pasar Indonesia.

Hal ini disampaikan oleh Head of PR OnePlus Indonesia, Arga Bima dalam sebuah acara perdana OnePlus bertajuk "OnePlus Ramadhan Media Gathering #NeverSettle” yang digelar di restoran Kaum Jakarta, Jakarta Pusat, Kamis (13/4/2023).

Dalam acara tersebut, Bima menyampaikan bahwa strategi pertama yang akan OnePlus lakukan di Indonesia adalah memperbesar komunitasnya terlebih dahulu.

"Kenapa fokus di komunitas? karena kami ingin mendapatkan saran dan masukan. Selain itu, orang yang ada di komunitas juga bisa bertukar informasi terkait produk yang akan kami hadirkan di sini," ujar Bima kepada awak media.

Baca juga: OnePlus Pastikan Jualan Ponsel Lagi di Indonesia

"Sebab, kami memang besar dari komunitas, sehingga kami menghargai semua pendapat dan saran dari anggota yang menjadi komunitas kami di Indonesia," imbuh Bima. 

Ketika ditanya soal strategi penjualan dan target, Bima mengaku belum bisa menjawab hal tersebut.

Sebab, OnePlus Indonesia saat ini sedang mencari formula yang tepat bagaimana cara untuk melakukan penetrasi pasar Indonesia, dan hal ini bisa diketahui dari komunitas. 

Head of PR OnePlus Indonesia, Arga Bima dalam acara OnePlus Ramadhan Media Gathering #NeverSettle? yang digelar di restoran Kaum Jakarta, Jakarta Pusat, Kamis (13/4/2023).
KOMPAS.com/Bill Clinten Head of PR OnePlus Indonesia, Arga Bima dalam acara OnePlus Ramadhan Media Gathering #NeverSettle? yang digelar di restoran Kaum Jakarta, Jakarta Pusat, Kamis (13/4/2023).

"Saat ini kami sedang menggodok strategi kami selanjutnya di Indonesia secara internal, ini mencakup seperti melihat apa kanal penjualan yang tepat, strategi yang cocok di sini, serta hal dan masukan lainnya dari komunitas," kata Bima.

Bima tidak mengumbar smartphone pertama apa yang akan mereka hadirkan di Indonesia.

Namun yang jelas, ia mengatakan bahwa produk tersebut nantinya bakal memiliki DNA OnePlus, yaitu merupakan sebuah produk yang bisa membelikan pengalaman digital yang lancar bagi para penggunanya. 

Baca juga: Nothing Phone (1) Resmi Dirilis, Ponsel Pertama Buatan Mantan Pendiri OnePlus

"Saat ini kami belum bisa menentukan secara pasti produk apa yang akan kami hadirkan di sini. Sebab, kami masih melihat tren yang sedang ramai saat ini, dan masih banyak hal yang harus kami kerjakan saat ini," ungkap Bima.

"Jadi, ditunggu saja, paling tidak tahun ini kami akan adakan acara peluncuran, karena saat ini kami fokus memperbesar komunitas terlebih dahulu," sambung Bima. 

Kembali karena ingin bangun komunitas

Para petinggi OnePlus Indonesia di acara acara OnePlus Ramadhan Media Gathering #NeverSettle? yang digelar di restoran Kaum Jakarta, Jakarta Pusat, Kamis (13/4/2023).KOMPAS.com/Bill Clinten Para petinggi OnePlus Indonesia di acara acara OnePlus Ramadhan Media Gathering #NeverSettle? yang digelar di restoran Kaum Jakarta, Jakarta Pusat, Kamis (13/4/2023).

Terkait komunitas, Bima melanjutkan bahwa hal ini menjadi latar belakang mengapa OnePlus kembali ke Tanah Air. Selain itu, tak sedikit penggemar OnePlus yang menginginkan produk OnePlus dijual lagi secara resmi di Indonesia.

Berbagai komentar dari pengguna ini tertuang di kanal media sosial OnePlus Indonesia, serta situs web komunitas OnePlus itu sendiri. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com