Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Genshin Impact 3.6 Bawa Karakter Baru "Baizhu", Ini Skill-nya

Kompas.com - 14/04/2023, 18:20 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber Hoyoverse

KOMPAS.com - Hoyoverse resmi merilis pembaruan (update) Genshin Impact versi 3.6. Lewat versi ini, ada sejumlah karakter baru yang bisa pemain miliki, salah satunya adalah "Baizhu".

Baizhu adalah karakter bintang lima dengan senjata Catalyst yang memiliki elemen alam (Dendro). Kemampuan atau semua skill yang dimiliki Baizhu fokus di pemulihan (healing) "nyawa" alias hit points (HP) teman satu tim. 

Kemampuan pertama alias Elemental Skill yang bernama "Universal Diagnosis", misalnya, memungkinkan Baizhu mengirimkan hewan peliharaan mistisnya, yang berupa ular, ke musuh untuk menyerang mereka sebanyak tiga kali. 

Baca juga: 5 Karakter Terkuat di Genshin Impact

Jika sudah mencapai jumlah serangan maksimal, atau jika tidak ada musuh yang bisa diserang dalam waktu tertentu, maka ular tersebut akan kembali ke Baizhu dan memulihkan semua HP rekan Baizhu yang ada di dalam satu tim. 

Selain bisa memulihkan HP teman satu tim, Baizhu juga memiliki kemampuan untuk melindungi rekan satu tim dari berbagai serangan musuh.

Kemampuan Elemental Burst Baizhu Holistic Revivification di Genshin Impact.Hoyoverse Kemampuan Elemental Burst Baizhu Holistic Revivification di Genshin Impact.

Hal ini bisa dilakukan ketika ia menggunakan kemampuan andalan alias Elemental Burst yang bernama "Holistic Revivification". Dengan skill ini, Baizhu akan membuat sebuah efek tameng (shield) untuk menahan serangan yang diterima dia atau rekan satu tim. 

Menariknya, shield ini juga bakal memulihkan HP pemain, selama masa durasi efek shield habis.

Selain Baizhu, Hoyoverse juga menghadirkan satu karakter baru lainnya yang bernama "Kaveh".

Baca juga: 5 Game RPG Mirip Genshin Impact

Kaveh merupakan karakter Dendro berbintang empat yang memiliki senjata pedang besar alias Claymore, dengan gaya bermain penyerang (attacker/DPS), tidak bermain pendukung atau support seperti Baizhu. 

Nantinya, Baizhu dan Kaveh akan bisa dimiliki dalam fase kedua Genshin Impact 3.6 yang bakal dirilis beberapa minggu lagi, bersama dengan karakter bintang lima Dendro "Nahida", sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Hoyoverse, Jumat (14/4/2023). 

Ilustrasi karakter Ganyu dan Nilou di Genshin Impact.Hoyoverse Ilustrasi karakter Ganyu dan Nilou di Genshin Impact.

Untuk fase pertama yang dirilis pekan ini, pemain bisa mendapatkan dua karakter bintang lima lainnya yang cukup populer, yaitu Ganyu (senjata busur panah/Bow, elemen Cryo) dan Nilou (senjata pedang/Sword, elemen Hydro).

Nah, untuk mendapatkan beragam karakter ini, pemain bisa memperbarui aplikasi Genshin Impact mereka ke versi terbaru (versi 3.6) di toko aplikasi Android Play Store atau Apple App Store. 

Setelah itu, pemain harus mengunduh konten tambahan di dalam game supaya bisa merasakan berbagai kontan baru di Genshin Impact versi 3.6.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Hoyoverse
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com