Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER TEKNO] Winamp Versi Baru Dirilis, Tampilan Lebih Modern | AI Bisa Bobol Password dalam Hitungan Detik

Kompas.com - 15/04/2023, 07:00 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Penulis

KOMPAS.com - Winamp belum mati. Pemutar musik legendaris ini justru merilis versi baru versi web. Berbeda dengan tampilan klasik Winamp zaman dulu, Winamp versi baru yang dirilis tahun 2023 ini tampak lebih modern.

Fiturnya juga lebih lengkap layaknya platform streaming music kekinian, seperti Spotify atau YouTube Music. Nah, perilisan Winamp versi baru ini menjadi salah satu berita teknologi populer di KompasTekno.

Selain Winamp, berita teknologi lain yang juga populer adalah soal kemampuan kecerdasan buatan atau artificial intelligence/AI yang berpeluang disalahgunakan.

AI rupanya bisa disalahgunakan untuk meretas password dalam hitungan detik saja. Lantas, bagaimana cara mencegahnya?

Simak selengkapnya di rangkuman berita teknologi populer KompasTekno.

Baca juga: [POPULER TEKNO] Seorang Pria Menikah dengan Chatbot AI | Daftar HP Android dan iPhone yang Tak Bisa Pakai WhatsApp Akhir Tahun Ini

Winamp versi baru resmi dirilis

Pemutar musik lawas, Winamp seolah menolak "mati". Winamp kini meluncur dalam versi baru. Kehadiran Winamp versi baru ini diumumkan langsung lewat akun Twitter resmi dengan handle @winamp pada Kamis (13/4/2023).

Versi anyar dari pemutar musik legendaris yang populer di tahun 1990-an hingga awal 2000-an itu kini membawa fitur yang lebih komplet mencakup musik, podcast, radio, hingga audiobook.

Tak hanya fitur komplet, Winamp versi 2023 ini juga membawa perombakan desain besar-besaran yang lebih segar dan modern. Jadi, penggemar tak akan menemui desain klasik khas Winamp di versi anyar ini.

Versi baru dari Winamp kini bisa dicoba secara online lewat browser laptop atau ponsel di URL www.player.winamp.com.

Selengkapnya bisa disimak di artikel "Winamp Versi Baru Resmi Dirilis, Tampilan Modern dan Fitur Lebih Lengkap".

Chip MediaTek penantang Snapdragon 8 Gen 2

Sepanjang 2023, chipset Snapdragon 8 Gen 2 racikan Qualcomm menjadi salah satu chip terbaik dan terpopuler di pasar Android. Buktinya, sembilan dari sepuluh smartphone Android terkencang versi AnTuTu per Februari 2023 lalu kompak diotaki chipset tersebut.

Kini, Snapdragon 8 Gen 2 kedatangan pesaing baru, yakni Dimensity 9200 Plus buatan MediaTek. Meski belum dirilis, chipset ini dikabarkan telah menaklukkan skor benchmark Snapdragon 8 Gen 2 di AnTuTu.

Adapun informasi ini pertama kali dibocorkan oleh pembocor gadget kenamaan, Digital Chat Station (DCS) di media sosial Weibo. Bocoran spesifikasi chipset Dimensity 9200 Plus bisa disimak di artikel "Ini Chip MediaTek yang Bisa Taklukan Snapdragon 8 Gen 2".

Logo baru LG Electronics yang simpel dan segar

Ilustrasi logo baru LG Electronics.LG Ilustrasi logo baru LG Electronics.

Perusahaan elektronik asal Korea Selatan, LG Electronics resmi mengumumkan logo baru mereka. Kini, logo yang menggambarkan identitas perusahaan tersebut terlihat lebih simpel dan segar dibandingkan logo sebelumnya.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com