Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Unggul 1 Poin, Genesis Dogma SF Juara FFML Season 7

Kompas.com - 17/04/2023, 13:00 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber Instagram

KOMPAS.com - Kompetisi e-sports Free Fire yang paling bergengsi di Tanah Air, Free Fire Master League Season 7 (FFML S7) resmi berakhir, Minggu (17/4/2023). Hasilnya, tim Genesis Dogma SF keluar sebagai juara pada debutnya di panggung FFML.

Kemenangan ini diperoleh setelah tim yang digawangi Yoss, Delss, Kikyy, Ervianzaa, dan Borgay mengamankan posisi puncak klasemen akhir dengan perolehan 72 poin.

Menariknya, Genesis Dogma SF hanya unggul 1 poin dari tim yang menempati posisi runner-up, First Raiders Eclipse.

Perjuangan Genesis Dogma SF untuk menyabet trofi FFML S7 terbilang panjang. Pasalnya, tim komunitas ini harus bertempur terlebih dahulu dengan puluhan tim lainnya di Open Qualifier yang terbagi menjadi 4 fase.

Baca juga: 7 Trik Mengatasi Patah-patah saat Main Free Fire

Genesis Dogma SF dan 3 tim lainnya pun lolos ke Fase Liga FFML S7 yang mengharuskan mereka untuk bersaing dan bertahan hidup dari tim papan atas lainnya.

Alhasil, tim komunitas tersebut masuk ke babak Grand Finals dengan mengamankan posisi ke-12 alias peringkat terakhir di Fase Liga.

Dalam babak Grand Finals yang terbagi menjadi 6 match, Genesis Dogma SF sukses meraih Booyah pada match kedua.

Dengan Booyah yang berbobot 12 poin, Genesis Dogma SF berhasil membukukan 40 poin placement. Poin ini kemudian dikombinasikan dengan skor eliminasi tim tersebut yang mencapai 32 kills.

Pada akhirnya, Genesis Dogma SF yang awalnya berada di posisi ke-12 meroket menjadi kampiun FFML S7.

Skuad "kuda hitam" atau underdog ini berhasil menaklukkan tim andalan yang "berlangganan" posisi Top 5 pada musim-musim sebelumnya, seperti Saudara e-Sports, EVOS Divine, dan ONIC Olympus.

Sebagai pemenang, Genesis Dogma SF berhak menerima titel juara, trofi, dan hadiah uang tunai sebesar Rp 100 juta.

Baca juga: Update Free Fire OB38 Bawa Karakter dan Pet Baru, Ini Kemampuannya

Tidak hanya itu, Genesis Dogma SF mendapatkan tiket untuk mewakilkan Indonesia dalam turnamen skala Asia Tenggara, Free Fire SEA Invitational (FFSI) di Thailand, mulai 12 Mei mendatang.

Kesempatan yang sama juga diperoleh tim First Raiders Eclipse, Morph Team, dan G Arsy Aphrodite yang mengamankan peringkat ke-2 hingga ke-4.

Dalam ajang FFSI, keempat tim ini harus berlaga melawan deretan skuad yang berasal dari Vietnam, Thailand, Malaysia, Pakistan, Taiwan, Eropa, dan wilayah MENA.

Selengkapnya, berikut klasemen akhir dalam babak Grand Finals FFML S7, sebagaimana dikutip KompasTekno dari laman Instagram Free Fire Esports Indonesia, Senin (17/4/2023).

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Free Fire Esports Indonesia (@ff.esports.id)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Instagram
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com