Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Download Film Disney+ Hotstar buat Teman Perjalanan Mudik Lebaran 2023

Kompas.com - 17/04/2023, 14:15 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com - Rasa bosan di tengah perjalanan mudik Lebaran 2023 bisa saja terjadi. Bosan bisa timbul saat pengguna harus melakukan perjalanan mudik Lebaran 2023 dengan waktu yang lama dan jarak tempuh yang panjang.

Untuk mengatasi rasa bosan saat perjalan mudik Lebaran 2023, terdapat berbagai cara yang bisa dilakukan, salah satunya seperti menonton film-film kesukaan. Kini, banyak platform streaming yang dapat dimanfaatkan buat nonton film, misalnya Disney+ Hotstar.

Baca juga: Cara Main Game Mewarnai di Google yang Lagi Ramai, Ada Buku Mewarna Edisi Lebaran

Di Disney+ Hotstar, pengguna bisa menonton beraneka jenis film, seperti film kartun, film, horor, film series, dan sebagainya. Semua film yang terdapat di Disney+ Hotstar bisa ditonton kapan pun secara online di ponsel atau tablet.

Akan tetapi, bila menonton Disney+ Hotstar secara online selama perjalanan mudik Lebaran 2023, kuota internet mungkin bisa cepat habis. Lantas, apakah Disney+ Hotstar bisa download offline?

Beruntungnya, salah satu fitur yang diunggulkan dari Disney+ Hotstar adalah film-film di dalamnya bisa diunduh buat ditonton secara offline (tanpa membutuhkan koneksi internet). Fitur ini dapat dimanfaatkan buat menemani perjalanan mudik Lebaran 2023.

Pengguna bisa mengunduh dulu film-film kesukaannya yang tersedia di Disney+ Hotstar dan ditonton secara offline saat melangsungkan perjalanan mudik. Lalu, bagaimana cara download Disney+ Hotstar?

Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah penjelasan cara download film Disney+ Hotstar buat ditonton secara offline saat mudik Lebaran 2023.

Cara download film Disney+ Hotstar untuk ditonton offline

  • Buka aplikasi Disney+ Hotstar yang tersedia di ponsel atau tablet dan pastikan telah login akun.
  • Kemudian, pilih film kesukaan yang hendak diunduh dan ditonton saat mudik Lebaran 2023.
  • Selanjutnya, pada halaman penayangan film, klik opsi “Download”.
  • Pilih kualitas video untuk mengunduh film. Semakin tinggi kualitas video dari film yang diunduh maka semakin besar pula ukuran file unduhannya.
    Ilustrasi cara download film Disney+ Hotstar untuk ditonton secara offline.KOMPAS.com/Zulfikar Hardiansyah Ilustrasi cara download film Disney+ Hotstar untuk ditonton secara offline.
  • Tunggu beberapa saat hingga proses mengunduh selesai.
  • Jika film telah selesai diunduh, pengguna dapat menontonnya di menu “Download” yang tersemat di ikon garis tiga, yang berada di pojok kiri atas layar aplikasi Disney+ Hotstar.
  • Film-film yang berada di menu “Download” itu dapat ditonton tanpa memerlukan koneksi internet
    Ilustrasi cara menonton film Disney+ Hotstar yang telah diunduh.KOMPAS.com/Zulfikar Hardiansyah Ilustrasi cara menonton film Disney+ Hotstar yang telah diunduh.

Cukup mudah bukan cara download film Disney+ Hotstar untuk ditonton offline saat mudik Lebaran 2023? Penting diketahui, cara di atas dijajal pada aplikasi Disney+ Hotstar yang terdapat di tablet iPad.

Beda wadah untuk mengakses mungkin bakal sedikit berbeda pula langkah-langkahnya. Demikianlah penjelasan seputar cara download film Disney+ Hotstar untuk ditonton offline saat mudik Lebaran 2023.

Sebagai informasi tambahan, sama seperti layanan Video on Demand lain, fitur download film hanya bisa diakses saat pengguna telah berlangganan Disney+ Hotstar.

Baca juga: Tilang Elektronik ETLE Tetap Berlaku Selama Lebaran 2023, Ini Cara Cek Lokasi Kameranya

Untuk berlangganan Disney+ Hotstar, harganya bisa dibilang cukup terjangkau. Saat ini, pengguna bisa berlangganan Disney+ Hotstar dengan harga mulai Rp 39.000 per bulan atau Rp 199.000 per tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com