Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melihat Lipatan Layar Oppo Find N2 Flip yang Segera Dijual di Indonesia

Kompas.com - 18/04/2023, 13:00 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Oppo tengah bersiap meluncurkan ponsel lipat terbarunya, yaitu Find N2 Flip, di Indonesia. Perangkat ini diklaim memiliki sejumlah keunggulan yang membuatnya lebih kuat dan mumpuni dibanding ponsel lipat kompetitornya. 

Nah, KompasTekno berkesempatan menggenggam Oppo Find N2 Flip untuk melihat apa saja hal-hal yang menarik yang bisa dikulik dari desain ponsel lipat ini.

Salah satu yang bisa dibilang menarik adalah bagian engsel (hinge) Oppo Find N2 Flip yang konstruksinya memungkinkan lebar lipatan ponsel 13 mm. Oppo mengeklaim lebar lipatan ini lebih kecil dibanding kompetitor ponsel lipat lain.

Ilustrasi engsel ponsel lipat kompetitor (kiri) dan Oppo Find N2 Flip (kanan). Bisa dilihat, engsel ponsel lipat Oppo tampak lebih kecil dan tipis dibanding salah satu ponsel lipat dari kompetitor lain.KOMPAS.com/Bill Clinten Ilustrasi engsel ponsel lipat kompetitor (kiri) dan Oppo Find N2 Flip (kanan). Bisa dilihat, engsel ponsel lipat Oppo tampak lebih kecil dan tipis dibanding salah satu ponsel lipat dari kompetitor lain.

Permukaan atau bagian belakang engsel juga dilapisi dengan tulisan "Oppo" yang tersemat di atas lapisan bertekstur. Sehingga ketika perangkat ini dilipat, engsel Find N2 Flip akan terlihat tetap cantik. 

Baca juga: 7 HP Oppo Harga Rp 1 Juta hingga 2 Jutaan, Smartphone Baru untuk Lebaran 2023

Kembali lagi ke desain engsel, desain seperti itu juga disebut bisa menyamarkan bekas lipatan pada layar Find N2 Flip.

Benar saja, ketika diamati KompasTekno, layar ponsel lipat terbaru Oppo ini tak meninggalkan bekas lipatan yang biasanya terlihat di berbagai produk ponsel lipat, seperti tampak pada gambar di bawah ini.

Meski demikian, bekas lipatan masih bisa dilihat ketika layar ponsel mati dan terpapar oleh sinar yang cukup terang dari sudut tertentu.

Tampilan layar Oppo Find N2 Flip (kanan) yang bisa menyamarkan bekas lipatan, serta layar ponsel kompetitor (kiri) yang bekas lipatannya masih kelihatan.KOMPAS.com/Bill Clinten Tampilan layar Oppo Find N2 Flip (kanan) yang bisa menyamarkan bekas lipatan, serta layar ponsel kompetitor (kiri) yang bekas lipatannya masih kelihatan.

Saat diamati, Oppo FInd N2 juga memiliki sudut lipatan lebih kecil dibanding sudut lipatan ponsel lipat lain yang sudah ada di pasaran.

Dengan engsel yang lebih tipis dan layar yang lebih rapat, debu atau kotoran kecil tidak akan mudah masuk ke celah lipatan layar atau engsel Find N2 Flip.

Kesan dalam genggaman

Ilustrasi engsel Oppo FInd N2 Flip.KOMPAS.com/Bill Clinten Ilustrasi engsel Oppo FInd N2 Flip.

Untuk pengalaman menggenggam, Oppo Find N2 Flip bisa dibilang cukup ringan dengan bobot 191 gram. 

Dimensi ponsel ini, yang berada di angka 166,2 x 75,2 x 7,5 mm ketika dibentangkan, serta 85,5 x 75,2 x 16 mm ketika dilipat, juga masih terasa cukup ringkas apabila dibandingkan dengan ponsel serupa merek lainnya.

Selain itu, punggung ponsel ini juga tidak terlampau licin dan "ramah" akan bekas sidik jari, terlepas dari desainnya yang mengadopsi lapisan mengilap.

Oppo Find N2 Flip tersedia dalam varian warna Astral Black dan Moonlit Purple. Kebetulan kami mendapatkan unit Moonlit Purple, di mana bagian punggung ponsel akan dihiasi dengan warna ungu mengilap yang tampil elegan.

Baca juga: Pre-order Oppo Find N2 Flip Dibuka 1 April di Indonesia, Benefit hingga Rp 4 Juta

Kemewahan Oppo Find N2 Flip juga bisa dilihat dari bentuk bingkainya yang mengadopsi material aluminum. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com