Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Pad 6 dan Pad 6 Pro Resmi, Berdesain Mirip Xiaomi 13

Kompas.com - 19/04/2023, 10:14 WIB
Bill Clinten,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Selain meluncurkan Xiaomi 13 Ultra, Xiaomi turut meluncurkan dua tablet Android terbarunya, yaitu Xiaomi Pad 6 dan Pad 6 Pro di pasar China. 

Seperti namanya, tablet ini merupakan suksesor dari Xiaomi Pad 5 dan Pad 5 Pro yang dirilis pada 2021 lalu. 

Xiaomi Pad 6 dan Pad 6 Pro kini mengadopsi desain yang mirip Xiaomi 13 Series. Bisa dibilang begitu karena kamera belakang pada kedua tablet tersebut dimuat dalam sebuah modul persegi berwarna hitam. 

Di Xiaomi Pad 5 dan Pad 5 Pro, kamera belakang tidak dimuat dalam sebuah modul dan disusun secara vertikal, mirip dengan Mi 11 Series.

Baca juga: Xiaomi 13 Ultra Meluncur dengan 4 Kamera Beresolusi 50 MP

Adapun kamera belakang Xiaomi Pad 6 hanya ada satu dan memiliki resolusi 13 MP. Sedangkan, kamera belakang Xiaomi Pad 6 Pro ada dua dan masing-masing memiliki resolusi 50 MP dan 2 MP (depth sensor). 

Untuk kamera depan, Xiaomi Pad 6 dibekali dengan kamera yang memiliki resolusi 8 MP, sedangkan kamera depan Xiaomi Pad 6 Pro memiliki resolusi lebih tinggi dengan 20 MP.

Selain jumlah dan resolusi kameranya berbeda, ada fitur lain yang membuat Xiaomi Pad 6 dan Pad 6 Pro berbeda satu sama lain. Apa saja?

Xiaomi Pad 6

Xiaomi Pad 6 mengusung layar IPS LCD lega seluas 11 inci yang memiliki resolusi 1.800 x 2.880 piksel dan refresh rate 144 Hz. 

Layar yang bisa menampilkan 1 miliar warna ini mendukung berbagai fitur kekinian, seperti Dolby Vision, HDR10, dan sudah dilapisi dengan kaca pelindung Corning Gorilla Glass 3. 

Pada sektor dapur pacu, Xiaomi Pad 6 ditenagai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 870 yang dipadukan dengan RAM 6 GB/8 GB dan media penyimpanan (storage) 128 GB/256 GB.

Di sektor daya, tablet ini ditopang dengan baterai jumbo berkapasitas 8.840 mAh yang mendukung pengisian cepat berdaya 33 watt.

Baca juga: Kesan Pertama Menjajal Xiaomi Pad 5, Tablet Android Mirip iPad Pro

Xiaomi Pad 6 Pro

Xiaomi Pad 6 Pro.GSMArena Xiaomi Pad 6 Pro.

Xiaomi Pad 6 Pro mengadopsi layar yang serupa dengan Xiaomi Pad 6. Meski demikian, chipset yang diusung berbeda.

Tablet ini ditenagai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Plus Gen 1 yang dipadukan dengan RAM 8 GB/12 GB serta storage 256 GB/512 GB. 

Halaman Berikutnya
Halaman:
Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com