Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Game Minecraft Legends Resmi Dirilis dengan Gameplay Berbeda, Ini Harganya

Kompas.com - 19/04/2023, 11:46 WIB
Bill Clinten,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

Sumber Xbox

KOMPAS.com - Perusahaan game asal Swedia yang berada di bawah Microsoft, Mojang akhirnya resmi merilis game spin-off baru yang diadaptasi dari seri game populer Minecraft, yaitu Minecraft Legends.

Karena merupakan game spin-off dan memiliki genre Action Real-Time Strategy (RTS), Minecraft Legends akan memiliki jalan cerita dan mekanisme permainan (gameplay) yang sedikit berbeda dan lebih menantang. 

Bisa dibilang begitu karena pemain Minecraft Legends akan memiliki misi mempertahankan markas mereka dari serangan berbagai musuh atau monster berupa babi (alias "Piglins").

Selain itu, pemain juga memiliki misi untuk membangun pasukan yang kuat, termasuk memanggil monster-monster yang ada di dunia Minecraft (allias "Overworld"), demi membantu pemain membasmi markas Piglins yang berseliweran di sekitar mereka. 

Meski demikian, game ini tetap memiliki elemen khas Minecraft, di mana pemain akan mengandalkan balok-balok unik untuk memperkuat markas atau pasukan mereka. 

Nah, di dalam game ini, pengguna bisa memainkan beberapa mode game mencakup mode utama atau mode cerita (Campaign Mode), mode adu kuat markas dengan pemain lain (PvP Mode), hingga serta mode tantangan ekstra (Lost Legends).

Baca juga: Daftar Belanja Microsoft demi Xbox, Mojang Minecraft hingga Activision Blizzard

Ilustrasi gameplay Minecraft Legends.Microsoft Ilustrasi gameplay Minecraft Legends.

Adapun mode-mode tersebut bisa dimainkan bersama (co-op) dengan tiga orang lainnya (jumlah pemain dalam satu mode maksimal empat orang) secara online. Sehingga, pemain bisa seru-seruan bareng bersama temannya. 

Untuk ketersediaan, Minecraft Legends saat ini sudah bisa dimainkan di beberapa platform, seperti PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X/S, PC, dan Nintendo Switch.

Game ini dijual dengan harga 40 dolar AS (sekitar Rp 595.000) untuk versi Standard Edition, dan 50 dolar AS (sekitar Rp 745.000) untuk versi Deluxe Edition, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Xbox.com, Rabu (19/4/2023).

Kedua versi game Minecraft Legends ini sebenarnya sama saja, namun Deluxe Edition menawarkan sejumlah kostum (skin) karakter (hero) dan hewan tunggangan (mount) eksklusif yang tidak bisa didapatkan di versi Standard Edition.

Kendati game ini tidak gratis, pelanggan Xbox PC Game Pass, Xbox Game Pass, dan Xbox Cloud Gaming bisa mendapatkan dan memainkan Minecraft Legends secara cuma-cuma melalui aplikasi Xbox di PC atau konsol masing-masing.

Baca juga: Penghormatan Terakhir dari Minecraft untuk YouTuber 23 Tahun Technoblade

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Xbox
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com