Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Cek Posko Mudik Lebaran 2023 via Online di Situs Bina Marga

Kompas.com - 19/04/2023, 13:00 WIB
Soffya Ranti

Penulis

KOMPAS.com - Masyarakat Indonesia kini mulai melakukan perjalanan mudik Lebaran 2023. Salah satu akomodasi paling banyak digunakan pemudik adalah melalui jalur darat menggunakan kendaraan pribadi.

Selama perjalanan mudik tentu membutuhkan waktu cukup lama. Maka dari itu agar tetap aman dan nyaman pemudik dapat beristirahat sejenak di beberapa posko mudik Lebaran yang tersedia di titik-titik ruas jalan tertentu. 

Posko mudik lebaran 2023 biasanya diselenggarakan oleh pemerintah. Salah satunya dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang bekerjasama dengan Kementerian Perhubungan, Korps Lalu Lintas (Korlantas) POLRI.

Adapun untuk mengecek titik posko mudik Lebaran 2023 dari Bina Marga dapat dilakukan secara online melalui situs binamarga.pu.go.id. Lantas bagaimana langkah-langkah cara mengeceknya? Berikut ini caranya.

Baca juga: 3 Cara Cek Rest Area Terdekat Saat Perjalanan Mudik Lebaran 2023

Link dan cara cek posko mudik Lebaran 2023

cara cek posko lebaran 2023 Kompas.com/soffyaranti cara cek posko lebaran 2023

  • Buka browser di ponsel Anda
  • Kunjungi link https://binamarga.pu.go.id/mudik 
  • Gulir ke bawah dan pilih “Posko Jalur Mudik”
  • Nantinya Anda akan dihadapkan dengan peta posko mudik Lebaran 2023
  • Zoom in peta dan klik salah satu titik biru posko Lebaran yang ingin dituju
  • Nantinya akan muncul informasi detail perihal posko Lebaran, mulai dari fasilitas, penanggung jawab, hingga durasi posko
  • Anda juga dapat membagikan peta posko mudik Lebaran 2023 di WhatsApp dengan menyalin link peta tersebut melalui ikon “bagikan” di atas menu

Baca juga: 5 Aplikasi HP yang Perlu buat Perjalanan Mudik Lebaran 2023

Umumnya posko mudik Lebaran 2023 akan dilengkapi dengan beragam fasilitas, mulai dari toilet, mushola, perlengkapan P3K, dan lainnya. Hal ini untuk mendukung pemudik agar dapat melakukan eprjalananm dengan nyaman dan aman. Demikian cara cek posko mudik Lebaran 2023. Semoga membantu.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com