Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Smart Band 8 Diumumkan, Bisa Dipasang di Sepatu dan Jadi Kalung

Kompas.com - 19/04/2023, 16:00 WIB
Caroline Saskia,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Bersamaan dengan peluncuran Xiaomi 13 Ultra, Xiaomi juga resmi memperkenalkan sejumlah produk baru, salah satunya gelang pintar (smart band) Xiaomi Smart Band 8 atau Xiaomi Band 8 di pasar China.

Xiaomi Smart Band 8 merupakan penerus dari Xiaomi Smart Band 7 yang sudah dirilis di Indonesia pada Juli 2022 lalu. Xiaomi Band 8 membawa sejumlah peningkatan dibanding pendahulunya.

Salah satunya adalah smart band yang bisa berubah menjadi aksesori lain untuk menunjang penampilan. Xiaomi tidak hanya menawarkan aneka strap dari berbagai bahan, seperti kulit sintetis, nilon, metal, dan sebagainya.

Vendor asal China itu juga menawarkan aksesori lain yang memungkinkan Xiaomi Band 8 disulap menjadi sebuah liontin untuk kalung.

Baca juga: Xiaomi 13 Ultra Meluncur dengan 4 Kamera Beresolusi 50 MP

Xiaomi Band 8 bisa diubah menjadi aksesori lain, seperti kalung dengan strap khusus yang lebih panjang.YouTube/Xiaomi Xiaomi Band 8 bisa diubah menjadi aksesori lain, seperti kalung dengan strap khusus yang lebih panjang.

Xiaomi juga menawarkan klip yang dapat menyematkan Xiaomi Band 8 di bagian sepatu.
Pemasangan di sepatu bertujuan untuk melacak dan memantau postur tubuh yang lebih baik.

Beralih ke segi desain, Xiaomi Band 8 memiliki bodi dan spesifikasi layar yang tidak jauh berbeda dari pendahulunya. Perangkat ini masih mengusung layar AMOLED seluas 1,62 inci, beresolusi 420 x 192 piksel, dan refresh rate 60 Hz.

Hanya saja, Xiaomi Band 8 dilengkapi fitur Always-on-Display (AoD) dan tingkat kecerahan (brightness) maksimal 600 nits. Tingkat kecerahannya lebih tinggi dari Xiaomi Band 7 yang memiliki brightness di 500 nits.

Gelang pintar Xiaomi Band 8 juga bisa diselipkan di sepatu.GSM Arena Gelang pintar Xiaomi Band 8 juga bisa diselipkan di sepatu.

Xiaomi Band 8 sudah mengantongi sertifikasi tahan air 5 ATM, artinya perangkat bisa digunakan di air dengan kedalaman 50 meter.

Fitur pendukung kesehatan yang tersedia mencakup sensor pendeteksi detak jantung, saturasi oksigen dalam darah, pengecekan kualitas tidur dan stres.

Untuk meningkatkan kualitas olahraga, Xiaomi juga memungkinkan pengguna mengakses pelatihan khusus melalui aplikasi Xiaomi Mi Fitness.

Pengguna dapat memantau gerakan olahraga secara real-time di perangkat ataupun tablet Xiaomi menggunakan fitur akselerometer di Xiaomi Smart Band 8.

Bicara soal daya, perangkat diklaim dapat bertahan hingga 16 hari untuk penggunaan sehari-hari atau enam hari apabila mengaktifkan fitur AoD.

Smartband ini mendukung pengisian daya 190 watt yang dapat penuh dalam waktu 1 jam (60 menit).

Baca juga: Xiaomi 13 Ultra Meluncur dengan 4 Kamera Beresolusi 50 MP

Speaker Xiaomi Sound Move dan SmartTV Mini LED 86 inci

Xiaomi Sound MoveGSM Arena Xiaomi Sound Move

Selain mengumumkan Xiaomi Band 8, Xiaomi juga memperkenalkan speaker Xiaomi Sound Move dan TV pintar (SmartTV) Mini LED seluas 86 inci.

Halaman:
Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com