Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Broadcast WhatsApp Ucapan Selamat Idul Fitri 2023 ke Banyak Kontak Sekaligus

Kompas.com - Diperbarui 22/04/2023, 07:24 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com - Menjelang atau saat Idul Fitri 2023 (Idul Fitri 1444 H), pengguna biasanya bakal merayakan hari besar tersebut dengan membagikan pesan ucapan selamat ke beberapa pengguna lain lewat berbagai platform, misalnya WhatsApp.

Bila hendak mengirim ucapan selamat Idul Fitri 2023 menggunakan WhatsApp, pengguna bisa memanfaatkan fitur broadcast atau siaran. Dengan broadcast WhatsApp, ucapan selamat Idul Fitri 2023 bisa dikirim atau dibagikan ke banyak kontak sekaligus.

Baca juga: 5 Aplikasi HP yang Perlu buat Perjalanan Mudik Lebaran 2023

Jadi, pengguna tak perlu repot mengirim satu per satu ucapan selamat Idul Fitri 2023 yang sama ke beberapa kontak yang berbeda. Lantas, bagaimana cara broadcast di WhatsApp ucapan selamat Idul Fitri 2023?

Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah penjelasan mengenai cara broadcast WhatsApp ucapan selamat idul Fitri 2023 ke banyak kontak sekaligus.

Cara broadcast WhatsApp ucapan selamat Idul Fitri 2023

  • Buka aplikasi WhatsApp di ponsel, kemudian pilih opsi “Daftar Siaran” yang tertera di bagian atas pojok kiri layar.
  • Kemudian, klik opsi “Daftar Baru” dan pilih beberapa kontak untuk dikirim pesan ucapan selamat Idul Fitri 2023.
  • Selanjutnya, bakal muncul halaman obrolan baru yang berisi daftar kontak terpilih.
  • Terakhir, silakan buat pesan ucapan pesan ucapan selamat Idul Fitri 2023 di kolom obrolan pada halaman baru tersebut dan ketuk opsi kirim.
  • Pesan bakal terkirim ke semua kontak yang tadi telah ditambahkan.

Ilustrasi cara mengirim broadcast di WhatsAppKOMPAS.com/Zulfikar Ilustrasi cara mengirim broadcast di WhatsApp

Cukup mudah bukan cara broadcast WhatsApp ucapan selamat Idul Fitri 2023 ke banyak kontak sekaligus? Sebagai informasi tambahan, pesan yang dikirim melalui fitur ini hanya bisa diterima oleh kontak yang telah menyimpan nomor WhatsApp pengguna.

Kemudian, broadcast WhatsApp hanya bisa dilakukan maksimal ke 256 kontak. Lalu, setiap pesan yang terkirim menggunakan broadcast WhatsApp akan diterima pengguna lain dalam bentuk private chat.

Selanjutnya, bila pesan ucapan selamat Idul Fitri 2023 telah dikirim, pengguna bisa menghapus halaman broadcast WhatsApp. Caranya ketuk dan tahan halaman broadcast di daftar obrolan, lalu pilih opsi hapus.

Baca juga: 25 Gambar Ucapan Idul Fitri 2023 Menarik, Bisa Dipakai buat Bikin Twibbon Lebaran

Sementara itu, perlu diketahui pula, cara di atas dijajal melalui aplikasi WhatsApp yang terdapat di perangkat iPhone dengan sistem operasi iOS 16.3. Beda wadah untuk mengakses mungkin bakal berbeda pula letak opsi dan tahapannya.

Itulah penjelasan seputar cara broadcast WhatsApp ucapan selamat Idul Fitri 2023 ke banyak kontak sekaligus, semoga bermanfaat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com