Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Transfer Uang via Ovo dengan Mudah buat Bagi THR Lebaran 2023

Kompas.com - 21/04/2023, 10:15 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com - Terdapat beberapa hal yang mungkin bakal dilakukan banyak orang untuk merayakan Lebaran 2023, salah satunya seperti membagikan uang THR (Tunjangan Hari Raya) ke sanak saudara.

Buat bagi-bagi THR Lebaran 2023, caranya kini bisa dibilang sudah cukup mudah. Pengguna tak perlu lagi repot membagikan THR melalui amplop. Pengguna dapat memanfaatkan fitur transfer uang dari dompet digital seperti Ovo.

Baca juga: 5 Aplikasi HP yang Perlu buat Perjalanan Mudik Lebaran 2023

Sebagaimana cukup umum diketahui, sebagai dompet digital, Ovo memiliki fitur transfer uang ke sesama pengguna Ovo dan rekening bank lain. Lantas, bagaimana cara transfer dari Ovo ke sesama pengguna atau rekeniing bank lain?

Bila berminat transfer uang via Ovo untuk bagi THR Lebaran 2023, terdapat beberapa langkah yang harus dilakukan terlebih dahulu. Pertama, pastikan telah memiliki aplikasi Ovo di ponsel. Bila belum punya, unduh dulu di Play Store atau App Store.

Jika sudah punya Ovo di ponsel, pastikan bahwa telah memiliki akun Ovo Premier. Sebab, bila akun yang digunakan masih akun biasa atau bukan akun Ovo Premier, pengguna tak akan bisa melakukan transfer.

Untuk mengaktifkan akun Ovo Premier, caranya klik opsi “Upgrade ke OVO Premier” yang tertera di aplikasi, kemudian lakukan verifikasi akun dengan foto selfie memegang KTP. Kemudian, jangan lupa juga saldo Ovo telah terisi.

Top up Ovo bisa dilakukan melalui transfer bank BCA, BNI, Mandiri, dan sebagainya. Jika saldo telah terisi dengan cukup, berikut adalah penjelasan cara transfer Ovo buat bagi THR Lebaran 2023.

Cara transfer Ovo buat bagi THR Lebaran 2023

Transfer Ovo ke rekening bank lain

  • Pilih menu “Transfer” yang tertera di halaman awal aplikasi.
  • Pilih opsi “Ke Rekening Bank” dan masukkan bank tujuan transfer serta nomor rekeningnya.
  • Masukkan nominal uang yang hendak ditransfer.
  • Klik ‘Lanjutkan’ untuk melanjutkan transfer.
  • Selanjutnya, bakal muncul halaman konfirmasi transfer yang berisi detail penerima transfer dan nominal transfer.
  • Pastikan data yang dimasukkan telah benar, termasuk nominal dan nomor rekening tujuan. Terakhir, bila data telah benar, silakan klik opsi “Transfer”.

Ilustrasi cara transfer Ovo ke rekening bank lain buat bagi THR Lebaran 2023.KOMPAS.com/Zulfikar Hardiansyah Ilustrasi cara transfer Ovo ke rekening bank lain buat bagi THR Lebaran 2023.

Transfer ke sesama Ovo

  • Untuk transfer ke sesama Ovo, caranya hampir sama dengan transfer ke rekening bank lain. Akan tetapi, pada menu “Transfer”, silakan pilih opsi “Ke Sesama Ovo”.
  • Kemudian, masukkan nomor ponsel atau nama akun Ovo yang bakal jadi penerima.
  • Lalu, masukkan pula nominal uang yang ingin ditransfer.
  • Pilih opsi “Lanjutkan” dan selesaikan proses transfer uang ke sesama Ovo.

Cukup mudah bukan cara transfer Ovo buat bagi THR Lebaran 2023? Sebagai informasi tambahan, dikutip dari laman resmi Ovo, pengguna diperbolehkan transfer dengan batas jumlah transaksi per hari sebanyak 10 kali dan total nominal transaksi sebesar Rp 10 juta.

Baca juga: Tilang Elektronik ETLE Tetap Berlaku Selama Lebaran 2023, Ini Cara Cek Lokasi Kameranya

Demikianlah penjelasan seputar cara transfer Ovo buat bagi THR Lebaran 2023, bagi ke sesama Ovo maupun rekening bank lain, semoga bermanfaat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com