Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Tips Pose Foto Keluarga Besar Pas Lebaran 2023

Kompas.com - 22/04/2023, 11:15 WIB
Soffya Ranti

Penulis

KOMPAS.com - Saat Lebaran mengabadikan momen kebersamaan dengan potret keluarga menjadi aktivitas wajib. Meskipun foto keluarga tampak mudah namun untuk membuat hasil jepretan terbaik Anda harus memperhatikan beberapa aspek.

Salah satunya dengan penataan pose foto kelurga yang tepat. Terlebih lagi apabila jumlah keluarga Anda cukup banyak. Tentu penataan pose foto untuk Lebaran benar-benar harus diperhatikan agar menghasilkan foto yang bagus. 

Untuk itu berikut ini beberapa tips foto keluarga yang bisa Anda coba di foto keluarga saat Idul Fitri 2023.

Baca juga: 7 Tips Foto Keluarga dengan Smartphone untuk Lebaran 2022

Perhatikan postur tubuh

pose foto keluargashotkit.com pose foto keluarga

Hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah mengatur posisi berdasarkan postur tubuh anggota keluarga. Untuk postur tubuh yang sedikit rendah atau anak kecil maka tempatkan mereka di bagian area depan.

Sedangkan untuk anggota keluarga berpostur tinggi maka dengan menempatkan orang yang paling tinggi di belakang susunan keluarga lainnya yang memiliki postur tubuh anggota keluarga yang lebih pendek.

Posisikan beberapa orang untuk membungkuk

Pose foto keluarga untuk lebaran Barret & Co Pose foto keluarga untuk lebaran

Penataan foto dengan anggota keluarga cukup banyak memang susah-susah gampang. Namun cobalah untuk memperhatikan postur tubuh dan buat dari sebagian baris dari mereka menekuk sebagian tubuhnya. Dengan pose seperti ini foto akan terlihat tidak kaku dan lebih santai.

Pose baris sambil duduk

pose foto keluargaDreamstime pose foto keluarga

Cara lainnya untuk pose foto keluarga besar adalah dengan membuat beberapa baris. Dengan pose ini pastikan Anda memperhatikan ketinggian di antara barisan keluarga. Misalnya, baris belakang berdiri, baris tengah jongkok, dan baris depan duduk.

Pastikan Anda benar-benar memperhatikan bagaimana kaki ditekuk dan tangan diletakkan, terutama di barisan depan.

Manfaatkan tempat sekitar rumah

tips foto keluarga pakai HPFreepik tips foto keluarga pakai HP

Apabila Anda memiliki anggota keluarga besar lebih dari 10-15 orang maka manfaatkan dengan fasilitas atau ruangan sekitar rumah. Misalnya saja satu keluarga dapat berpose di halaman depan, atau sekitar meja makan atau ruang tamu dengan beberapa orang berdiri di belakang, duduk di kursi, hingga di lantai.

Menggunakan aneka pose

pose foto keluarga eid fitr id.usembassy.gov pose foto keluarga eid fitr

Jangan lupa untuk menggunakan beragam pose untuk mendapatkan hasil jepretan terbaik. Anda dapat mengarahkan pose candid, berpelukan, membuat satu fokus tertentu, atau pose have fun. Contoh membuat fokus satu tertentu adalah berpose dengan memposisikan bayi atau orang tua berada di bagian center/tengah. 

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com