Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Membatalkan dan Refund Tiket Kapal via Online di Ferizy

Kompas.com - 22/04/2023, 18:00 WIB
Soffya Ranti

Penulis

KOMPAS.com - Kapal laut menjadi salah satu akomodasi pilihan pengguna saat mudik Lebaran 2023. Sebagian pengguna pun telah memesan tiket jauh hari untuk keberangkatannya. Namun meskipun telah dipersiapkan sebaik mungkin tak jarang pemudik mengalami beberapa halangan.

Sehingga biasanya pemudik akan memutuskan untuk tidak meneruskan perjalanannya menggunakan kapal. Tiket yang telah dipesan jauh hari pun terpaksa untuk dibatalkan dan di-refund. Apabila Anda memesan tiket kapal laut di Pelni maka pembatalan dan refund tiket hanya dapat dilakukan di kantor cabang resmi Pelni.

Sedangkan jika Anda membeli tiket melalui aplikasi Ferizy, proses refund dapat dilakukan secara mandiri di aplikasi atau web reservasi Ferizy. Apabila Anda ingin membatalkan tiket kapal laut via online di Ferizy selengkapnya berikut ini tutorialnya.

Baca juga: 3 Cara Beli Tiket Kapal Feri Online untuk Mudik Lebaran 2023

Cara membatalkan dan refund tiket kapal via online di Ferizy

  • Siapkan dokumen yang diperlukan untuk refund, seperti kartu identitas, data rekening bank, dan pastikn data e-ticket sesuai dengan data diri
  • Login akun ke aplikasi Ferizy maupun di web. Aplikasi Ferizy sendiri bisa diunduh secara gratis di toko aplikasi Google Play Store (Android) atau App Store (iOS)
  • Pada halaman utama klik “Pesanan saya”
  • Pilih menu “Pembatalan”
  • Selanjutnya isi formulir data di pembatalan tiket
  • Apabila pengajuan pembatalan tiket berhasil maka dana akan dikirimkan dalam kurun waktu maskimal 30 hari kalender ke nomor rekening sesuai data yang diisi di formulir

Sebagai informasi bahwa pembatalan tiket dapat dilakukan melalui sistem selambat-lambatnya dua jam sebelum masuk pelabuhan. Serta hanya berlaku pada pembelian tiket minimal Rp 50.000.

Baca juga: Link dan Cara Daftar Mudik Gratis Kapal Laut Kemenhub

Informasi ketentuan pembatalan tiket dapat Anda akses di situs resmi pada tautan berikut ini. Selain itu, keluhan, kritik dan saran selengkapnya dapat menghubungi di Call Center Ferizy di 191 atau e-mail cs@indonesiaferry.co.id. Semoga membantu.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com