Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
TECH INNOVATION

Tech Innovation

Ponsel Lipat Digemari Konsumen, Oppo Gandeng Shopee untuk Perluas Pemesanan Find N2 Flip

Kompas.com - 28/04/2023, 17:45 WIB
Erlangga Satya Darmawan,
Agung Dwi E

Tim Redaksi

KOMPAS.comFoldable smartphone atau ponsel pintar lipat kini menjadi tren baru di dunia gadget. Dari tahun ke tahun, penjualan smartphone jenis ini mengalami peningkatan.

Dalam riset berjudul “Global Foldable Smartphone Market Forecast”, Counterpoint memprediksi bahwa penjualan foldable smartphone akan mengalami peningkatan sebesar 52 persen secara global menjadi 22,7 juta unit pada 2023.

Perkiraan tersebut juga sejalan dengan hasil Counterpoint Research Study 2023. Dalam riset ini, Counterpoint menemukan bahwa sebanyak 28 persen pengguna smartphone mempertimbangkan membeli foldable smartphone sebagai daily driver atau penggunaan harian mereka selanjutnya.

Riset tersebut juga menunjukkan bahwa peminat foldable smartphone dengan desain flip lebih banyak ketimbang desain buku (fold), yakni 49 persen berbanding 35 persen.

Peningkatan minat konsumen terhadap foldable smartphone bukan tanpa alasan. Smartphone dengan layar yang dapat dilipat merupakan inovasi unik sekaligus canggih pada industri smartphone saat ini. Selain itu, foldable smartphone umumnya memiliki desain trendi yang sesuai dengan tren fesyen terkini.

Baca juga: Tren Foldable Smartphone Terus Meningkat, Ini Alasan Konsumen Pilih Ponsel Lipat sebagai The Next Daily Driver

Chief Marketing Officer Oppo Indonesia Patrick Owen mengatakan, potensi besar foldable smartphone mendorong Oppo untuk memberikan kemudahan kepada konsumen Indonesia dalam memiliki foldable smartphone terbaru Oppo, yakni Find N2 Flip.

Seperti diketahui, Oppo Find N2 Flip digadang-gadang membawa standar baru pada dunia foldable smartphone melalui deretan inovasi dan teknologi baru yang belum pernah ada sebelumnya.

Inovasi tersebut terdiri dari kekuatan engsel generasi terbaru yang lebih kokoh dan tanpa bekas lipatan, ukuran layar cover terbesar di kelasnya, serta kapasitas baterai dan pengisian daya terbesar pada foldable smartphone.

Baca juga: Melihat Lipatan Layar Oppo Find N2 Flip yang Segera Dijual di Indonesia

Untuk mewujudkan impian masyarakat Indonesia memiliki Find N2 Flip, lanjut Patrick, Oppo bekerja sama dengan Shopee. Pemilihan Shopee sendiri bukan tanpa alasan. Menurut Patrick, Shopee merupakan salah satu e-commerce pilihan utama masyarakat Tanah Air ketika ingin berbelanja online.

“Melalui kolaborasi ini, kami berharap dapat memenuhi permintaan pemesanan perangkat Find N2 Flip yang sangat tinggi dan terus meningkat,” ujar Patrick, Jumat (28/4/2023).

Oppo Find N2 Flip sudah bisa dipesan di Shopee.Dok.Oppo Oppo Find N2 Flip sudah bisa dipesan di Shopee.

Kerja sama tersebut disambut baik oleh Head of Brands Management dan Digital Products Shopee Indonesia Daniel Minardi. Ia mengatakan, kerja sama dengan Oppo dapat memberikan kesempatan kepada pengguna Shopee untuk merasakan keunggulan produk terbaru dari Oppo lebih awal dan lebih mudah.

“Saat mencari smartphone, masyarakat kini tidak hanya mementingkan keunggulan spesifikasi, tapi juga desain yang modern dan futuristik. Kami yakin, kehadiran Oppo Find N2 Flip di Shopee dapat menjadi pilihan dan solusi serta menjawab kebutuhan akan smartphone pintar dan modern bagi para pengguna kami,” jelas Daniel.

Pemesanan Oppo Find N2 Flip di Shopee dibuka mulai Jumat (28/4/2023) hingga Selasa (9/5/2023). Konsumen yang membeli melalui platform tersebut akan mendapatkan berbagai keuntungan eksklusif senilai Rp 4 Juta berupa OPPO Premium Service dan Portable PU Case.

Untuk informasi mengenai pemesanan Find N2 Flip melalui Oppo Official Store di Shopee, silakan kunjungi tautan berikut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com