Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER TEKNO] Ada Peringatan dari Google untuk Pengguna Gmail | 10 HP Android Terkencang

Kompas.com - 03/05/2023, 06:55 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Penulis

KOMPAS.com - Google memberikan peringatan kepada semua pengguna Gmail. Peringatan itu berisi imbauan agar pengguna tetap berhati-hati terhadap modus penipuan baru di layanan e-mail mereka.

Pengumuman dari Google ini menjadi salah saru berita teknologi terpopuler di KompasTekno.
Selain itu, ada pula artikel lain soal daftar HP Android terkencang versi Antutu untuk edisi bulan April.

Seperti bulan-bulan sebelumnya, situs benchmarking Antutu kembali merilis daftar 10 HP Android terkencang untuk bulan lalu.

Artikel teknologi yang juga cukup populer adala tips menjaga ponsel agar suhunya tidak meningkat atau overheat di tengah cuaca panas akhir-akhir ini. Berikut rangkuman berita teknologi populer KompasTekno.

Peringatan Google untuk semua pengguna Gmail

Gmail mengumumkan peringatan bagi semua penggunanya agar berhati-hati terhadap modus penipuan baru di layanannya.

“Dengan berfokus menyediakan pengalaman pengguna sebaik mungkin, Google telah mendapatkan kepercayaan sebagai merek tepercaya. Namun, oknum lain terkadang mencoba mengatasnamakan Google untuk menipu orang lain,” ungkap Google di blog resminya.

Modus penipuan kali ini menargetkan semua pengguna Gmail melalui pesan baru di Inbox. Kabar terbaru melaporkan bahwa pelaku kejahatan, alias hacker, bakal mengirimkan e-mail palsu ke setiap pengguna dengan judul “Online Reward Program” (Penghargaan Program Daring).

Pesan baru tersebut pasalnya ditujukan untuk mencuri data pengguna. Informasi selengkapnya bisa disimak di artikel "Google Terbitkan Peringatan bagi Semua Pengguna Gmail".

10 HP Android terkencang edisi bulan April

Platform benchmarking Antutu merilis daftar sepuluh smartphone Android terkencang untuk edisi bulan April 2023.

Secara keseluruhan, daftar bulan April ini hampir sama dengan bulan sebelumnya. Hanya saja, ada beberapa pendatang baru yang masuk. Selain itu, posisinya kini juga berubah dibanding bulan Maret lalu.

Dalam daftar ini, ponsel gaming Asus ROG 7 Pro duduk di posisi pertama dengan skor benchmark mencapai 1.325.814.

Asus ROG 7 Pro menggeser posisi Oppo Find X6 Pro yang memuncaki urutan pertama bulan lalu. Daftar selengkapnya bisa disimak di artikel "10 HP Android Paling Ngebut Edisi April 2023 Versi Antutu".

Xiaomi Redmi Note 12R Pro resmi

Xiaomi merilis model baru dari keluarga Redmi Note 12 series, yakni Redmi Note 12R Pro.
Ponsel ini resmi dirilis di China.

Redmi Note 12R Pro dibekali RAM 12 GB dan baterai 5.000 mAh. Dari aspek desain, Redmi Note 12R Pro serupa dengan Redmi Note 12 5G yang sama-sama datang dengan layar datar (flat) dengan sudut yang membulat di setiap sisinya.

Layar keduanya juga dihiasi dengan poni berlubang, alias punch hole, di tengah atas layar, Pada bagian punggung, keduanya kompak memiliki modul berbentuk persegi panjang berisikan dua modul kamera dan satu lampu kilat LED yang diposisikan secara zig-zag.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com