Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Tunda Update MIUI 14 Beta di 10 HP Ini

Kompas.com - 04/05/2023, 11:03 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber Xiaomiui

KOMPAS.com - Xiaomi tengah sibuk menggelontorkan pembaruan sistem antarmuka (User Interface/UI) terbarunya, MIUI 14 versi stabil, kepada pengguna sejak Januari 2023.

Sejumlah pengguna model HP Xiaomi/Redmi global, termasuk di Indonesia, juga sudah bisa men-download update MIUI 14 ini mulai Februari lalu.

Namun, untuk sebagian smartphone yang masih belum kebagian MIUI 14 versi stabil tapi ingin merasakan fitur-fitur baru yang hadir, smartphone tersebut bisa menggunakan MIUI 14 versi beta.

Nah, baru-baru ini Xiaomi memutuskan untuk menunda update MIUI 14 beta di 10 model smartphone pada Agustus mendatang.

Menurut pernyataan resmi, pada 4 Agustus 2023, kesepuluh smartphone akan mendapatkan update mingguan MIUI 14 beta terakhir. Adapun 10 smartphone yang tak lagi dapat update mingguan MIUI 14 beta adalah sebagai berikut:

Baca juga: Pengguna HP Xiaomi di Indonesia Bisa Update MIUI 14, Ini Jadwalnya

  • Xiaomi Mix Fold
  • Xiaomi Mix 4
  • Xiaomi Pad 5 Pro 5G
  • Xiaomi Pad 5 Pro Wifi
  • Xiaomi Pad 5
  • Xiaomi Civi
  • Xiaomi Civi 1S
  • Redmi Note 11 Pro
  • Redmi Note 11 Pro+
  • Xiaomi 12X

Dari daftar tersebut, ada perangkat yang dipasarkan di Indonesia seperti Xiaomi Pad 5 dan Redmi Note 11 Pro.

Sebelum versi stabil dirilis, pengguna HP Xiaomi/Redmi memang bisa lebih dulu menjajal fitur-fitur terbaru MIUI 14 dengan men-download versi beta. Pengguna pun mendapatkan update mingguan untuk MIUI 14 beta.

Nah, kini, Xiaomi menghentikan update mingguan MIUI 14 beta untuk 10 HP Xiaomi/Redmi.

Setelah berhenti menerima update mingguan MIUI 14 beta, pengguna 10 model HP Xiaomi/Redmi di atas perlu men-download MIUI 14 versi stabil.

Tujuannya untuk tetap mendapatkan pembaruan keamanan dan fitur-fitur terbaru dalam versi stabil, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Xiaomiui, Kamis (4/5/2023).

Cara update MIUI 14 di HP Xiaomi

Pengguna Xiaomi di Indonesia sudah bisa mengecek pembaruan MIUI 14 versi stabil. Berdasarkan percobaan KompasTekno di Xiaomi 12 Pro, ponsel ini sudah kebagian MIUI 14.

Update MIUI 14 mulai digulirkan untuk pengguna global. Pengguna Xiaomi di Indonesia sudah bisa mengecek pembaruan. Berdasarkan percobaan KompasTekno di Xiaomi 12 Pro, ponsel ini sudah kebagian MIUI 14.Kompas.com/Caroline Saskia Update MIUI 14 mulai digulirkan untuk pengguna global. Pengguna Xiaomi di Indonesia sudah bisa mengecek pembaruan. Berdasarkan percobaan KompasTekno di Xiaomi 12 Pro, ponsel ini sudah kebagian MIUI 14.
Untuk mengecek apakah sudah pendapat update MIUI 14 atau belum, bisa mengeceknya melalui menu "Pengaturan/Settings". Apabila sudah tersedia, pengguna bisa melakukan update ke MIUI 14.

Baca juga: Xiaomi MIUI 14 Resmi Meluncur, Ada 6 Fitur Baru yang Hadir

Cara update MIUI 14 di HP Xiaomi bisa dilakukan dengan cara sebagai berikut:

  • Buka "Setting/Pengaturan".
  • Klik "About Phone/Tentang ponsel".
  • Apabila sudah mendapat update MIUI 14, di sisi kiri atas akan muncul tulisan "Update" di bawah tulisan MIUI 13.
  • Tunggu proses download selesai.
  • Sistem akan melakukan pembaruan secara otomatis.

Jika beberapa pengguna masih belum mendapatkan informasi pembaruan dari MIUI 14, jangan berkecil hati karena penggelontoran MIUI 14 versi stabil masih berjalan.

Selengkapnya, fitur baru yang dibawa MIUI 14 dapat dibaca di artikel: "Xiaomi MIUI 14 Resmi Meluncur, Ada 6 Fitur Baru yang Hadir".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Xiaomiui
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com