Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Naik Level, Pabrik Oppo di Tangerang Kini Rakit HP Flagship

Kompas.com - 05/05/2023, 08:00 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Tahun lalu, Oppo meresmikan pabrik terbarunya, Oppo Manufacturing Indonesia yang berlokasi di Jl. Bayur, Periuk, Kota Tangerang, Banten.

Pabrik seluas 10 hektar tersebut digunakan untuk merakit ponsel kelas menengah ke bawah Oppo seperti Oppo A Series hingga Oppo Reno Series.

Namun sejak April 2023, pabrik Oppo di Tangerang itu telah mengalami "upgrade" sehingga tak hanya merakit ponsel menengah ke bawah saja, melainkan juga ponsel kelas atas alias flagship.

Bahkan, pabrik Oppo di Tangerang itu kini juga bisa memproduksi ponsel lipat (foldable phone) yang segera meluncur di Indonesia, yaitu Oppo Find N2 Flip.

Baca juga: Pre-order Oppo Find N2 Flip Dibuka 1 April di Indonesia, Benefit hingga Rp 4 Juta

Menurut Chief Marketing Officer Oppo Indonesia, Patrick Owen, upgrade kemampuan pabrik Oppo itu dilakukan sebagai usaha Oppo untuk mengikuti peraturan pemerintah terbaru, yakni merakit ponsel flagship di dalam negeri.

Jalur produksi Oppo Find N2 Flip di pabrik Oppo di Tangerang.Oppo Indonesia Jalur produksi Oppo Find N2 Flip di pabrik Oppo di Tangerang.

Selain itu, dengan diproduksinya Oppo Find N2 Flip di Tanah Air, menjadi bukti bahwa vendor ponsel China itu serius menggarap segmen ponsel lipat di Indonesia.

Baca juga: Ponsel Lipat Oppo Find N2 Flip Bisa Dibuka Tutup 400.000 Kali

"Ini merupakan bentuk keseriusan Oppo terhadap market Indonesia dengan menghadirkan produksi smartphone flagship untuk pertama kalinya di Tanah Air, sehingga kami dapat melayani konsumen dengan semakin baik lagi," ungkap Patrick di sela acara kunjungan pabrik Oppo, Kamis (5/5/2023).

Adapun upgrade yang dimaksud mengacu pada dua mesin baru yang digunakan dalam pembesutan ponsel lipat Oppo Find N2 Flip, yakni mesin humidity khusus dan mesin pemasangan antigores.

Oppo Indonesia juga mengerahkan tenaga kerja yang lebih banyak dalam proses produksi ponsel kelas atas tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com