Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ponsel Lipat Tecno Phantom V Fold Mejeng di Bodi Pesawat 737 Max

Kompas.com - 05/05/2023, 11:30 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - Produsen smartphone asal China Tecno baru-baru ini menggandeng maskapai penerbangan asal India, SpiceJet untuk mempromosikan ponsel lipat terbarunya Phantom V Fold

Dengan kolaborasi ini, Tecno diizinkan memajang gambar ponsel lipat tersebut untuk menjadi livery di bodi salah satu armada pesawat yang dimiliki SpiceJet, yaitu Boeing 737 Max

Adapun gambar ponsel lipat ini, yang tampak setengah dilipat dan nyaris dilipat, diletakkan di sisi samping depan badan pesawat (fuselage), tepat di bawah deretan jendela kabin di bagian paling depan.

Baca juga: Tecno Umumkan Ponsel Lipat Pertama Phantom V Fold

Ponsel lipat Tecno Phantom V Fold ditempel dan menjadi livery pesawat Boeing 737 Max SpiceJet.Gizmochina Ponsel lipat Tecno Phantom V Fold ditempel dan menjadi livery pesawat Boeing 737 Max SpiceJet.

 

Di bagian kiri gambar perangkat, terdapat nama model ponsel lipat tersebut yang bertuliskan "Phantom V Fold 5G". 

Sementara itu di bagian luar jendela atas kabin, terdapat tulisan "Tecno" dengan slogan ikonik mereka yang bertuliskan "Beyond the Extraordinary". 

Masih soal livery, pesawat SpiceJet ini sendiri masih didominasi dengan warna putih dengan sentuhan elemen warna merah khas SpiceJet, yang dilengkapi dengan tulisan-tulisan "SpiceJet" itu sendiri. 

Headrest kursi Boeing 737 Max SpiceJet yang ditempeli dengan gambar Tecno Phantom V Fold.Gizmochina Headrest kursi Boeing 737 Max SpiceJet yang ditempeli dengan gambar Tecno Phantom V Fold.

Selain bagian luar pesawat, gambar Phantom V Fold juga hadir di dalam kabin pesawat, tepatnya di bagian belakang sarung sandaran kepala (headrest) di tiap kursi.

Dengan kata lain, tiap penumpang akan langsung melihat iklan ponsel lipat tersebut secara langsung di depan mata ketika mereka duduk di kursinya masing-masing. 

CEO Tecno Mobile India, Arijeet Talapatra, mengatakan bahwa kehadiran Phantom V Fold di pesawat SpiceJet merupakan strategi promosi terbaru mereka demi membuat ponsel lipat tersebut dikenal oleh orang banyak. 

"Kami yakin strategi iklan kami di pesawat ini akan bisa diterima oleh banyak pengguna, dan kami tak sabar untuk melayani mereka dengan berbagai cara unik dan baru," kata Arijeet dalam sebuah keterangan resmi. 

Baca juga: Trio Tecno Spark 10 Series Diumumkan, Usung Baterai 5.000 mAh

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Gizmochina, Jumat (5/5/2023), kerja sama antara Tecno dan SpiceJet ini hanya akan berlangsung selama tiga bulan, tepatnya pada 3 Mei - 2 Agustus 2023 mendatang. 

Artinya selama durasi tersebut, penumpang SpiceJet, baik itu penumpang penerbangan domestik maupun internasional yang memakai Boeing 737 Max, akan "dijejali" dengan gambar atau iklan Phantom V Fold di tengah perjalanan mereka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gizmochina
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com