Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Redmi A2 Resmi di Indonesia, Ponsel Murah Harga Rp 1 Jutaan

Kompas.com - 05/05/2023, 12:42 WIB
Lely Maulida,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Xiaomi meresmikan Redmi A2 di Indonesia. Spesifikasi Redmi A2 yang diunggulkan perusahaan yaitu RAM-nya yang besar hingga 5 GB dan performa yang mumpuni berkat dukungan chipset bikinan MediaTek.

Selain dua aspek itu, Redmi A2 juga dibekali baterai 5.000 mAh, sehingga diklaim mampu menunjang aktivitas pengguna seharian.

Ponsel anyar dari Redmi ini sudah tersedia di Indonesia mulai hari ini, Jumat (5/5/2023), sebagaimana pengumuman yang diunggah perusahaan di media sosial.

Berikut rincian spesifikasi dan harga Redmi A2 di Indonesia.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Xiaomi Indonesia (@xiaomi.indonesia)

Baca juga: Xiaomi Redmi Note 12R Pro Resmi, RAM 12 GB Harga Rp 4 Jutaan

Spesifikasi Redmi A2

Seperti disinggung di atas, performa Redmi A2 ditopang oleh chipset gaming dari MediaTek, yaitu Helio G36. Chip ini dirancang dengan arsitektur 12 nm dan menawarkan CPU berkecepatan hingga 2,2 GHz.

Untuk menunjang sektor grafis ponsel, Helio G36 dilengkapi dengan GPU IMG PowerVR GE8320.

Di Redmi A2, Helio G36 dipadukan dengan RAM 3 GB dan penyimpanan 32 GB. Guna menunjang aktivitas pengguna agar lebih leluasa, ponsel ini diperkaya fitur perluasan (extended) RAM sampai 2 GB. Jadi, total RAM yang bisa didapat pengguna adalah sampai 5 GB.

Selain RAM, penyimpanan internalnya juga bisa diperluas memakai microSD dengan dukungan hingga kapasitas 1 TB.

Spesifikasi dan harga Redmi A2Kompas.com/Lely Maulida Spesifikasi dan harga Redmi A2

Fitur lainnya yang turut menunjang performa ponsel yaitu baterai berkapasitas 5.000 mAh disertai dukungan pengisian ulang daya cepat 10 watt melalui port micro USB.

Pada aspek desain, Redmi A2 mengusung layar berponi dot drop dan luas layar 6,52 inci dengan resolusi 1.600 x 720 piksel (HD Plus), serta aspek rasio 20:9.

Adapun desain penampangnya memiliki tekstur menyerupai kulit dan dihias dengan rumah kamera berbentuk persegi bersudut diagonal.

Kamera belakang Redmi A2 hadir dalam konfigurasi ganda, masing-masing resolusinya 8 MP (f/2.0) dan kamera QVGA. Kamera ini diklaim mampu merekam video berkualitas 1080 piksel pada 30 fps atau 720 piksel pada 30 fps.

Sementara itu kamera depannya memiliki resolusi 5MP (f/2.2), ditempatkan pada poni layar ponsel. Kamera ini juga disebut mampu merekam video dengan kualitas yang sama seperti kamera belakangnya.

Fitur lainnya yang menyertai Redmi A2 antara lain dukungan SIM ganda, konektivitas 4G, WiFi 2,4 GHz, radio FM, bluetooth 5.0 serta colokan audio 3,5 mm.

Baca juga: Xiaomi Tunda Update MIUI 14 Beta di 10 HP Ini

Harga Redmi A2 di Indonesia

Redmi A2 berjalan dengan sistem operasi Android 13 Go Edition. Ponsel ini hadir dalam dua opsi warna, meliputi Light Blue dan Black.

Adapun harga Redmi A2 di Indonesia yaitu Rp 1.149.000 dan bisa didapatkan di akun resmi Xiaomi di marketplace rekanan perusahaan mulai hari ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com