Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Canggihnya Layar Depan Oppo Find N2 Flip, Bisa Balas Pesan WhatsApp Tanpa Ribet

Kompas.com - 05/05/2023, 16:00 WIB
Bill Clinten,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Oppo tengah bersiap meluncurkan smartphone lipat terbarunya, Find N2 Flip di pasar Indonesia dalam waktu dekat. 

Ponsel lipat yang mengadopsi mode lipatan mirip kulit kerang (clamshell) ini dibekali dengan sejumlah fitur unggulan yang diklaim lebih mumpuni dari ponsel kompetitor.

Salah satu fitur tersebut adalah layar sekunder (Cover Screen) dengan orientasi portrait yang memiliki ukuran 3,26 inci.

Oppo mengeklaim layar mungil berpanel AMOLED yang terletak di sebelah kiri modul kamera belakang ini bisa digunakan untuk berbagai hal, seperti membalas WhatsApp (WA) ketika Find N2 Flip berada dalam posisi dilipat. 

Dengan begitu, pengguna tak perlu ribet membuka perangkat apabila ingin membalas pesan-pesan baru di aplikasi WhatsApp. 

Baca juga: Melihat Kemampuan Layar Utama dan Layar Mungil di Oppo Find N2 Flip

Untuk membalas pesan WA melalui Cover Screen, pengguna hanya perlu mengetuk dua kali pada layar mungil Oppo Find N2 Flip yang sedang dalam posisi standby atau menampilkan layar Always-on Display (AoD). 

Ilustrasi membalas pesan WA langsung di Cover Screen Oppo Find N2 Flip.KOMPAS.com/Bill Clinten Ilustrasi membalas pesan WA langsung di Cover Screen Oppo Find N2 Flip.

Kemudian pada tampilan gambar wallpaper, usap (swipe) layar ke atas dan pilih notifikasi WA yang baru masuk atau yang hendak dibalas. Lalu, klik pesan WA tersebut dan klik tombol "Reply".

Setelah itu, pilih ikon "smiley" untuk membalas pesan dengan emotikon, atau ikon "reply" untuk membalas pesan dengan kalimat-kalimat singkat alias Quick Reply, atau tombol "Tap to speak" untuk membalas pesan tersebut dengan suara. 

Untuk kenyamanan pengguna masing-masing, kalimat-kalimat yang tersimpan di Quick reply bisa diganti dengan kalimat buatan pengguna sendiri. 

Selain itu untuk membalas via suara, pengguna bisa mengganti bahasa penerimaan input suara dari bahasa Inggris (bahasa bawaan atau default) ke bahasa Indonesia. 

Adapun penggantian kalimat Quick reply dan bahasa bisa dilakukan melalui menu "Settings" > "Foldable features" > dan "Quick reply". 

Baca juga: Ponsel Lipat Oppo Find N2 Flip Bisa Dibuka Tutup 400.000 Kali

Bisa putar dan lihat daftar lagu Spotify

Tampilan daftar lagu Spotify yang bisa dilihat langsung di Cover Screen Oppo Find N2 Flip.KOMPAS.com/Bill Clinten Tampilan daftar lagu Spotify yang bisa dilihat langsung di Cover Screen Oppo Find N2 Flip.

Selain membalas pesan WA langsung dari layar kecil, Cover Screen Oppo Find N2 Flip juga bisa dipakai untuk mengontrol dan melihat daftar lagu yang diputar di aplikasi Spotify. 

Dengan begitu, pengguna tak perlu membuka perangkat hanya untuk sekadar melihat daftar lagu atau daftar putar favorit mereka di Spotify. 

Untuk mengontrol pemutaran lagu Spotify di Cover Screen Oppo Find N2 Flip, pengguna cukup mengusap layar beberapa kali hingga tampilan Cover Screen terakhir. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com