Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemain Call of Duty "Sogok" Developer Pakai Pizza agar Bug Segera Diperbaiki

Kompas.com - 06/05/2023, 18:02 WIB
Bill Clinten,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Activision resmi merilis pembaruan Season 3 untuk game Call of Duty (COD) Warzone 2 (WZ2) dan Modern Warfare 2 (MW2) pada 17 April lalu. 

Namun, pembaruan ini ternyata membuat beberapa pemain COD, terutama mereka yang memiliki komputer (PC) dengan kartu grafis (GPU) AMD Radeon RX Vega Series, kesal.

Pasalnya, tak sedikit dari mereka yang kesal dan mengeluh bahwa ada anomali (bug) yang menghadang pemain untuk masuk ke dalam game setelah pembaruan Season 3 di COD WZ2 dan MW2 resmi digulirkan. 

Saking kesalnya, seorang pemain setia COD bahkan sampai mengirimkan makanan roti pipih bertabur toping khas Italia alias piza (pizza) ke salah satu kantor studio game yang menangani game-game COD, yaitu Beenox Studios yang berlokasi di kota Quebec, Kanada. 

Hal ini diakui oleh seorang pemain COD yang menuliskan keluh kesahnya di forum Reddit. Lewat akun @BehindACorpFireWall, ia mengaku telah mengirimkan pizza ke kantor Beenox.

Baca juga: Call of Duty: Mobile Akan Dihapus dan Diganti Warzone Mobile?

Bukan sekadar makanan, kotak yang membungkus pizza tersebut juga dilengkapi dengan secarik kertas yang berisikan pesan "Help Vega Please" yang berarti "Tolong Bantu Vega".

"Saya mengirimkan pizza berisi catatan pertolongan ke kantor Beenox karena saya frustasi dan tidak tahu lagi mau berbuat apa," ujar akun Reddit bernama @BehindACorpFireWall.

Secara implisit, pesan tersebut memiliki arti bahwa pemain COD tadi ingin para pengembang di kantor Beenox segera memperbaiki bug di game COD, baik itu WZ2 atau MW2, yang melibatkan kartu grafis AMD Radeon RX Vega Series. 

Tidak disebutkan apakah piza ini sampai ke tangan para pengembang yang berada di bawah payung Beenox Studios atau tidak. 

Namun yang jelas, bukan cuma @BehindACorpFireWall, beberapa pengguna COD WZ2 dan MW2 lainnya juga tampak sangat geram dengan bug yang muncul pada pertengahan April ini. 

Salah satu pengguna bahkan juga membuat sebuah petisi di website Change.org supaya para pengembang segera memperbaiki bug yang melanda pengguna AMD Radeon RX Vega Series tersebut. 

"Sudah 2 minggu lebih mayoritas pengguna tidak bisa memainkan game COD favorit mereka. Activision sebaiknya harus segera memperbaiki bug ini, atau kami yang dirugikan berhak meminta uang kami kembali," tulis petisi tersebut. 

Beberapa pengguna lain juga melontarkan komplain mereka kepada Activision, Infinity Ward, dan beberapa studio game lainnya yang mengurus COD, di sejumlah media sosial seperti Twitter, serta beberapa forum game seperti Steam Community. 

Baca juga: Pembuat Cheat Game Call of Duty Didenda Rp 45 Miliar

Pengguna GPU AMD Radeon RX Vega tidak bisa main

Jendela error yang akan ditemui pemain COD Warzone 2.0 dan Modern Warfare 2 yang memiliki kartu grafis Radeon RX Vega Series.DSODGaming.com Jendela error yang akan ditemui pemain COD Warzone 2.0 dan Modern Warfare 2 yang memiliki kartu grafis Radeon RX Vega Series.

Seperti disebutkan di atas, bug ini terjadi setelah Activision merilis pembaruan musim ketiga alias Season 3 di game Call of Duty Warzone 2 dan Call of Duty Modern Warfare 2 pada 17 April lalu. 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com