Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Link Live Streaming Final CrossFire SEA Games 2023, Indonesia Vs Vietnam

Kompas.com - 09/05/2023, 12:30 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber Instagram

KOMPAS.com - Babak Final dari cabang olahraga e-sports nomor CrossFire di SEA Games 2023 akan digelar hari ini, Selasa (9/5/2023).

Dalam babak puncak ini tim Indonesia akan menghadapi Vietnam untuk memperebutkan medali emas.

Sedikit merekap pertandingan, Indonesia sendiri lolos ke babak puncak ini setelah menaklukkan tuan rumah SEA Games 2023, Kamboja dengan skor 10-1 dan juga Laos dengan skor 2-0 (10-6 di match pertama serta 10-1 di match kedua).

Indonesia juga sudah bertemu dengan Vietnam di babak penyisihan. Saat itu Indonesia kalah dengan skor 2-10.

Nah untuk Vietnam sendiri, negara yang dijuluki "Negeri Naga Biru" itu sukses mengamankan posisi sebagai finalis setelah meraih dua kemenangan.

Baca juga: Lolos ke Final SEA Games 2023, Tim CrossFire Indonesia Pastikan Satu Medali di Tangan

Kemenangan pertama diraih Vietnam saat melawan timnas Indonesia di babak Group Stage. Setelah itu, Vietnam menundukkan Filipina dalam pertandingan sengit yang berakhir dengan skor 2-1 (5-10 di match pertama, 10-7 di match kedua, dan 10-4 di match penentuan).

Kini, skuad CrossFire Indonesia yang berisikan KF, ev9, FireZs, adrnking, Sh0Ck, serta Mierr bakal bertemu lagi alias "rematch" dengan Vietnam.

Bedanya, babak Final ini akan mengusung format Best of 5 atau lima game terbaik. Dengan kata lain, tim dinyatakan sebagai juara apabila sudah memenangkan tiga pertandingan, misalnya 3-0 atau 3-2.

Bila menang, tim CrossFire Indonesia akan mencetak sejarah baru setelah sebelumnya harus puas dengan medali perunggu di SEA Games 2021 Vietnam.

Jadwal pertandingan dan link streaming

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh PBESI (@pbesi_official)

Berdasarkan jadwal pertandingan yang dibagikan oleh akun Instagram Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI), skuad timnas Indonesia akan berlaga melawan Vietnam mulai hari ini, pukul 16:00 WIB nanti.

Baca juga: Hasil Drawing Mobile Legends SEA Games 2023, Indonesia Tantang Tuan Rumah

Pertandingan ini akan dimulai setelah babak perebutan medali perunggu antara Laos dan Filipina selesai.

Pertandingan yang memperebutkan medali perunggu tersebut akan digelar pukul 11:30 WIB dengan format yang sama seperti babak final, yakni Best of 5, sebagaimana dicatat KompasTekno dari Liquipedia, Selasa (9/5/2023).

Gamers bisa menyaksikan keseruan babak Bronze Medal Match dan Gold Medal Match alias Final lewat livestream di laman Facebook "E-sports Federation Cambodia".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Instagram
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com