Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Daftar Akun Rekrutmen Bersama BUMN 2023, Peserta Lama Perlu Registrasi Lagi

Kompas.com - 11/05/2023, 11:45 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com - Link Rekrutmen Bersama BUMN 2023 yang beralamatkan di rekrutmenbersama.fhcibumn.id, resmi dibuka pada hari ini, Kamis (11/5/2023). Dengan dibukanya link Rekrutmen Bersama BUMN 2023, peserta sudah bisa mulai daftar.

Secara umum, proses pendaftaran program lowongan kerja di perusahaan BUMN (Badan Usaha Milik Negara) periode sekarang itu tak jauh berbeda dengan Rekrutmen Bersama BUMN tahun-tahun sebelumnya.

Baca juga: Dibuka Hari Ini, Begini Cara Daftar Rekrutmen Bersama BUMN 2023 di rekrutmenbersama.fhcibumn.id

Sebelum bisa melamar pekerjaan pada lowongan Rekrutmen Bersama BUMN 2023, peserta juga perlu membuat akun dulu di rekrutmenbersama.fhcibumn.id sama seperti ketentuan di periode sebelumnya.

Meski proses pendaftarannya secara umum sama, namun sejatinya terdapat perbedaan ketentuan pendaftaran akun Rekrutmen Bersama BUMN 2023.

Di periode sebelumnya (Rekrutmen Bersama BUMN 2022 Batch 2), peserta lama atau yang sudah pernah ikut Rekrutmen Bersama BUMN 20222 gelombang satu tidak perlu daftar atau registrasi akun lagi. Akan tetapi, ketentuan tersebut sekarang telah berganti.

Sebagaimana disampaikan dalam unggahan akun Instagram resmi FHCI selaku panitia penyelenggara, ketentuan pendaftaran akun Rekrutmen Bersama BUMN 2023 adalah peserta lama tetap perlu melakukan registrasi kembali.

Tangkapan layar pengumuman ketentuan pendaftaran akun Rekrutmen Bersama BUMN 2023, yang mewajibkan peserta lama untuk registrasi lagi.Instagram.com/fhci.bumn Tangkapan layar pengumuman ketentuan pendaftaran akun Rekrutmen Bersama BUMN 2023, yang mewajibkan peserta lama untuk registrasi lagi.

Jadi, pada Rekrutmen Bersama BUMN 2023, baik peserta baru maupun peserta lama yang sudah pernah ikut di periode sebelumnya, perlu untuk melakukan pendaftaran akun di website rekrutmenbersama.fhcibumn.id.

Oleh karena itu, bila hendak mengikuti program, berikut adalah penjelasan mengenai cara daftar akun Rekrutmen Bersama BUMN 2023 di website rekrutmenbersama.fhcibumn.id.

Cara daftar akun Rekrutmen Bersama BUMN 2023

  • Buka link Rekrutmen Bersama BUMN 2023 ini https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id/.
  • Kemudian, klik opsi “Register” yang tertera di pojok kanan atas halaman website rekrutmenbersama.fhcibumn.id.
  • Selanjutya, isi beberapa data diri, yang terdiri dari nama lengkap sesuai akta lahir, nomor KTP pribadi, alamat e-mail aktif, dan buat password akun.
  • Kemudian, masukkan kode Captcha untuk verifikasi tindakan dan centang pernyataan persetujuan.
  • Lalu, klik opsi “Register Now” dan konfirmasi bahwa data yang dimasukkan telah sesuai.
  • Website bakal mengirim tautan verifikasi akun ke alamat e-mail yang telah didaftarkan tadi.
  • Terakhir, klik tautan verifikasi tersebut dan akun Rekrutmen Bersama BUMN 2023 berhasil dibuat.

Itulah cara daftar akun Rekrutmen Bersama BUMN 2023, baik untuk peserta baru maupun peserta lama. Sebagai informasi tambahan, berdasarkan percobaan KompasTekno, link Rekrutmen Bersama BUMN 2023 tampaknya sedang mengalami gangguan.

Pada sekitar pukul 11.19 WIB, setelah selesai mengirim permintaan daftar daftar akun Rekrutmen Bersama BUMN 2023 di website rekrutmenbersama.fhcibumn.id, tautan verifikasi tidak kunjung segera dikirim ke alamat e-mail.

Baca juga: Cara Membuat SKCK Online buat Daftar Rekrutmen Bersama BUMN 2023

Kemudian, di website tersebut, tertera pesan bertuliskan “Silakan Ulangi Kembali Beberapa Saat Lagi, Gagal Registrasi”, padahal data yang dimasukkan untuk registrasi akun sudah sesuai dengan ketentuan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com