Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tumbangkan Filipina, Tim MLBB Women Indonesia Raih Emas SEA Games 2023

Kompas.com - 11/05/2023, 19:28 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Babak Grand Final cabang olahraga (cabor) e-sports Mobile Legends (MLBB) Women SEA Games 2023 usai digelar pada Kamis (11/5/2023) sore tadi. 

Dalam pertandingan ini, timnas MLBB Women Indonesia berhasil membawa pulang medali emas usai mengalahkan timnas Filipina dalam laga Best of 5 (BO5) dengan skor tipis 3-2. 

Dengan kata lain, timnas Indonesia dan Filipina harus bermain dengan cukup keras di seluruh lima game yang tersedia. 

Untuk jalannya pertandingan, timnas Indonesia sukses mencuri game pertama dengan poin eliminasi 12-6 dalam durasi sekitar 16 menit.

Baca juga: Ini Dia Daftar Pemain Timnas Mobile Legends Indonesia di SEA Games 2023

Hasil ini diraih berkat permainan cantik dari hero Yve milik "INA_Cinnyyy" yang kerap kali berhasil menyelamatkan rekan satu timnya dan memenangkan peperangan yang terjadi antara kedua tim. Skor 1-0 untuk sementara dipegang timnas Indonesia.

Meski demikian, timnas Filipina bangkit dan memenangkan game kedua dengan poin eliminasi 11-6.

Game berdurasi sekitar 19 menit ini dikontribusi oleh hero Lancelot milik "Phi.Alpuerto" yang sukses masuk ke lini belakang pertahanan timnas Indonesia dengan cukup baik. Skor sementara seri menjadi 1-1.

Game kedua yang dimenangkan Filipina di Grand Final MLBB Women SEA Games 2023.YouTube/MPL Indonesia Game kedua yang dimenangkan Filipina di Grand Final MLBB Women SEA Games 2023.

Dominasi timnas Filipina kembali berlanjut di game ketiga, di mana Phi.Alpuerto kembali mengacak-ngacak pertahanan timnas Indonesia menggunakan hero Martis.

Pertandingan yang membuat skor menjadi 2-1 untuk Filipina ini berjalan selama sekitar 17 menit dengan poin eliminasi telak 15-2. 

Baca juga: Kronologi Tim Valorant Indonesia Walk Out di Final SEA Games, hingga Berbagi Medali Emas dengan Singapura

Di game keempat, timnas Indonesia tampaknya mulai menunjukkan "taringnya". Sebab, mereka berhasil memenangkan game keempat dalam durasi singkat sekitar 13 menit dengan poin eliminasi 14-4. 

Kemenangan ini diraih berkat permainan apik hero Beatrix dari "INA_Chell" yang berhasil mengeliminasi satu per satu hero dari timnas Filipina. Skor kembali seri 2-2. 

Pada game terakhir alias game kelima, Indonesia menutup pertandingan dengan baik, dan berhasil bangkit dari kemenangan alias comeback berkat permainan ciamik hero Fredrinn dari "INA_Vival" dan Melissa "INA_Chell".

Indonesia memenangkan game kelima di MLBB Women SEA Games 2023.YouTube/MPL Indonesia Indonesia memenangkan game kelima di MLBB Women SEA Games 2023.

Poin eliminasi yang didapat di game terakhir ini adalah 13-5 untuk Indonesia dengan durasi game sekitar 15 menit. Dengan begitu, skor akhir menjadi 3-2 dan Indonesia keluar sebagai pemenang di Grand Final MLBB Women SEA Games 2023.

Dengan hasil ini, timnas Indonesia berhasil menyumbang dua medali emas dan satu medali perak dari cabor e-sports di SEA Games 2023. 

Medali emas berasal dari cabor e-sports Valorant yang didapatkan Kamis pagi tadi, sedangkan medali perak dari cabor e-sports CrossFire yang didapat pada Selasa (9/10/2023) kemarin. 

Timnas Indonesia sendiri masih bisa menambah medali emas dari beberapa kategori game lainnya yang dikompetisikan di SEA Games 2023 seperti PUBG Mobile (Squad), PUBG Mobile (Solo), dan MLBB Men.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com