Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Beli Spotify Premium iOS untuk iPhone yang Legal, Mulai Rp 2.500

Kompas.com - 14/05/2023, 16:00 WIB
Zulfikar Hardiansyah

Penulis

KOMPAS.com - Spotify merupakan platform streaming audio yang bisa diakses di berbagai perangkat, termasuk perangkat berbasis sistem operasi iOS atau iPhone. Sama seperti di perangkat lain, Spotify iOS juga memiliki dua jenis akun, yaitu akun gratis dan berbayar.

Untuk akun berbayar, biasa disebut pula dengan Spotify Premium. Baik akun gratis maupun Spotify Premium, keduanya sama-sama bisa dipakai untuk mendengar musik secara online di aplikasi Spotify iOS.

Baca juga: Link dan Cara Main Tebak Lagu Whisperify Spotify yang Ramai di Twitter

Akan tetapi, Spotify Premium iOS memiliki sejumlah kelebihan seperti bebas tayangan iklan dan dapat dipakai buat mendengarkan lagu secara offline. Lantas, bagaimana cara mengaktifkan Spotify Premium iOS untuk iPhone?

Untuk mengaktifkan Spotify Premium iOS secara legal atau resmi, pengguna perlu membayar biaya langganan. Perlu diketahui, di internet mungkin tersedia aplikasi Spotify Premium dari pihak ketiga (di luar Spotify) yang bisa didapat secara gratis.

Namun, aplikasi pihak ketiga semacam itu berpotensi tinggi mengandung kode atau perangkat lunak berbahaya yang malah merugikan keamanan pengguna. Jadi, pengguna sebaiknya menggunakan Spotify Premium dari aplikasi yang legal saja.

Lalu, berapa harga Spotify Premium? Harga Spotify Premium bermacam-macam sesuai paket yang tersedia. Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah rincian harga Spotify Premium terbaru sesuai paket yang tersedia.

Harga Spotify Premium

  • Spotify Premium Mini: Rp 2.500 per hari
  • Spotify Premium Individual: Rp 54.990 per bulan
  • Spotify Premium Student: Rp 27.500 per bulan
  • Spotify Premium Family: Rp 86.900 per bulan
  • Spotify Premium Duo: Rp 71.490 per bulan

Itulah harga Spotify Premium yang dihimpun langsung dari laman resmi Spotify. Kemudian, bila hendak mendapatkan Spotify Premium iOS secara legal, berikut adalah penjelasan cara beli Spotify Premium iOS untuk iPhone.

Cara beli Spotify Premium iOS

  • Spotify Premium tidak bisa langsung didapatkan di aplikasi Spotify iPhone. Untuk mulai berlangganan, pengguna bisa mengunjungi website ini https://open.spotify.com dan login akun.
  • Pastikan login dengan akun yang sama digunakan pada aplikasi Spotify iPhone.
  • Selanjutnya, klik opsi “Upgrade” dan pilh paket langganan sesuai keinginan.
  • Selesaikan pembelian sesuai metode yang dipilih. Pembelian Spotify Premium bisa menggunakan dompet digital DANA, Gopay, dan Shopeepay.
  • Bila pembayaran berhasil, akun bakal diperbarui menjadi Spotify Premium. Status akun bisa dilihat di opsi “Akun” pada menu pengaturan aplikasi Spotify.

Baca juga: 6 Cara Mengatasi Spotify Tidak Dapat Memutar Musik

Cukup mudah bukan cara beli Spotify Premium iOS secara legal? Demikianlah penjelasan seputar cara beli Spotify Premium iOS untuk iPhone, semoga bermanfaat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com