Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Kilas

Punya Tim Ahli Berpengalaman, Eien One Siap Bantu Perusahaan Berevolusi Jadi Digital Enterprise

Kompas.com - 15/05/2023, 13:05 WIB
Aditya Mulyawan

Penulis

KOMPAS.com - Teknologi digital telah menjadi bagian penting yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia sejak abad 21. Penggunaannya tidak hanya terkait rutinitas sehari-hari individu, tetapi juga dalam sistem ekonomi dan bisnis secara global.

Presiden Joko Widodo bahkan menegaskan digitalisasi sebagai kunci pertumbuhan ekonomi saat ini. Banyak perusahaan atau industri berlomba-lomba melakukan transformasi digital agar tak ketinggalan "kereta" revolusi industri 4.0.

Tak heran jika kini ada istilah “perusahaan digital” (digital enterprise), yaitu perusahaan yang telah mengadopsi teknologi digital dalam strategi bisnis, operasional, dan pengambilan keputusan untuk peningkatan efisiensi, daya saing, dan kepuasan konsumen.

Terdapat banyak manfaat yang dapat diperoleh perusahaan dengan melakukan transformasi digital. Salah satunya adalah mampu mengambil, menyimpan, mengolah, serta menganalisis data yang kompleks secara lebih efektif, akurat, dan real-time.

Dengan data tersebut, perusahaan dapat melihat peluang dan tantangan yang dihadapi secara lebih jelas, sehingga keputusan atau strategi bisnis yang diambil lebih tepat sasaran.

Namun, dibutuhkan persiapan matang untuk berevolusi menjadi digital enterprise agar biaya dan waktu yang dikeluarkan sesuai harapan. Anda dapat memulainya dengan mengevaluasi kondisi internal perusahaan, misalnya kesiapan infrastruktur dan SDM.

Kemudian menentukan target dan hasil digitalisasi yang diharapkan. Pastikan kedua hal ini sejalan dengan visi dan misi perusahaan, baik jangka pendek maupun jangka panjang.

Untuk memahami strategi digitalisasi yang sesuai kebutuhan dan tujuan, perusahaan dapat bekerja sama dengan pihak ketiga yang berpengalaman dan profesional dalam bidang IT. Salah satunya adalah PT Era Informatika Elang Nusantara atau Eien One.

Pengalaman lebih dari 10 tahun

Sejak didirikan pada 2011, Eien One menjadi perusahaan IT terkemuka dan tepercaya selama lebih dari sepuluh tahun. Tak hanya menguasai pengembangan perangkat lunak (software development), perusahaan tersebut menguasai pemahaman dan optimalisasi proses bisnis (business process).
Eien One dapat menangani seluruh proses software development mulai dari tahap perencanaan, pembuatan cetak biru (blue print), kemudian tahap uji coba, hingga tahap perawatan (maintenance) atau peremajaan (support).

Banyak perusahaan dari berbagai industri mempercayakan Eien One untuk menciptakan software yang dibutuhkan, mulai dari industri transportasi, perbankan, properti, pertambangan, food and beverage, pendidikan, hingga human resources.

Saat ini, sistem Eien One telah digunakan di lebih dari 1.000 lokasi bisnis dengan lebih dari 1 juta pengguna, serta menangani lebih dari 100 juta proses transaksi.

Pencapaian tersebut menunjukkan bahwa Eien One mampu menyediakan solusi digitalisasi yang relevan dengan perkembangan teknologi bagi perusahaan dari berbagai bidang industri.

Eien One memiliki keahlian untuk bekerja secara efektif di berbagai platform sekaligus berfokus pada fleksibilitas kemitraan yang kolaboratif dengan kliennya untuk dapat menghadirkan solusi efisiensi biaya yang lebih besar dan peningkatan produktivitas.

Terdapat empat layanan yang disediakan Eien One. Pertama, layanan konsultasi dengan tim IT profesional dan berpengalaman untuk mendiagnosis setiap masalah perusahaan sekaligus merancang solusi out-of-the-box yang efektif dan efisien.

Tim Eien One telah berpengalaman menyelesaikan berbagai tantangan, mulai dari analisis sistem dan merancang peta jalan IT, hingga tren teknologi baru, peningkatan produktivitas, dan persaingan ekstrem.

Halaman:
Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com