Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Realme Narzo N53 Meluncur, Bawa Desain Mirip iPhone 14 Pro

Kompas.com - 19/05/2023, 10:30 WIB
Caroline Saskia,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Realme Narzo N53 resmi meluncur di pasar India, Kamis (18/5/2023). Perangkat baru dari keluarga Narzo N series kali ini datang dengan desain yang mirip iPhone 14.

Dikatakan mirip karena di bagian punggung, Realme Narzo N53 memiliki modul kamera berbentuk persegi yang diisi tiga "cincin" dengan penempatan zig-zag. Ketiga cincin itu merupakan dua kamera belakang dan satu flash.

Selain itu, di bagian depan, layar smartphone juga dilengkapi fitur Mini Capsule. Fitur tersebut membuat modul kamera selfie menjadi lebih lebar. Fungsi ini serupa dengan Dynamic Island di iPhone 14 Pro.

Fitur Mini Capsule memungkinkan pengguna memantau persentase baterai yang tersisa, pengisian daya ponsel, peringatan baterai lemah, penggunaan harian di dalam perangkat, jumlah langkah yang dilakukan pengguna, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Realme 11 Pro Plus, 11 Pro dan Realme 11 Resmi, Harga Rp 4 Jutaan Kamera 200 MP

Fitur Mini Capsule yang dihadirkan ke Realme Narzo N53Realme Fitur Mini Capsule yang dihadirkan ke Realme Narzo N53
Fitur Mini Capsule ini sudah lebih dulu hadir di perangkat Realme dari keluarga C-series, yakni Realme C55. Smartphone ini juga sudah hadir di Indonesia pada Maret 2023 lalu.

Bedanya, Realme Narzo N53 datang dengan poni menyerupai tetesan air, sedangkan Realme C55 didesain dengan poni berlubang di tengah atas layar.

Spesifikasi Realme Narzo N53

Realme Narzo N53 varian warna Black Realme Narzo N53 varian warna Black

Realme Narzo N53 dibekali layar LCD seluas 6,74 inci dengan resolusi HD Plus. Perangkat datang dengan refresh rate 90 Hz, tingkat kecerahan maks 450 nits, touch sampling rate 180 Hz, dan rasio screen-to-body 90,3 persen.

Konfigurasi kameranya terdiri dari kamera belakang 50 MP berteknologi AI (kecerdasan buatan) dan satu kamera pendukung yang tidak dijelaskan spesifikasinya. Sementara kamera depan (selfie) beresolusi 8 MP yang juga mengandalkan AI.

Soal performa, Realme Narzo N53 ditenagai chipset Unisoc T612 yang dipadu dengan dua opsi RAM dan ruang penyimpanan (storage). Opsi yang tersedia antara lain RAM 4/6 GB dan storage 64/128 GB.

Bila dirasa kurang, kapasitas penyimpanan dapat diperluas melalui slot microSD yang tersedia. Sementara itu, baterai yang dimiliki perangkat berkapasitas 5.000 mAh dengan pengisian SuperVOOC 33 watt.

Ilustrasi fast charging SuperVOOC 33 watt di smartphone Realme Narzo N53Realme Ilustrasi fast charging SuperVOOC 33 watt di smartphone Realme Narzo N53

Realme Narzo N53 menjalankan OS Android 13 yang dipoles dengan antarmuka Realme T Edition. Fitur pendukung lainnya adalah stereo speaker, jack audio 3,5 mm, dan pemindai sidik jari yang terintegrasi dengan tombol daya di samping perangkat.

Baca juga: Realme Narzo N55 Meluncur, Kembaran Realme C55 dengan Dynamic Island

Fitur lain yang hadir adalah dukungan jaringan 5G, Wi-Fi, Bluetooth 5.0, GPS, dan port USB-C untuk pengisian daya atau transfer data.

Harga Realme Narzo N53

Banderol Realme Narzo N53 seharga 8.999 rupee (Rp 1,6 jutaan) untuk varian 4/64 GB dan 10.999 rupee (Rp 1,9 jutaan) untuk varian 6/128 GB, sebagaimana dikutip KompasTekno dari GSM Arena, Jumat (19/5/2023).

Varian warna yang ditawarkan adalah Feather Gold dan Black. Penjualan resmi bakal dibuka pada 24 Mei 2023 di pasar India.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com