Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

1,7 Juta Orang Ikut "War" Tiket Konser Coldplay 19 Mei 2023

Kompas.com - 19/05/2023, 12:10 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Penjualan tiket konser Coldplay kloter kedua berlangsung pada hari ini, Jumat (19/5/2023) mulai pukul 10.00 WIB.

Menurut CEO PK Entertainment, Peter Harjani, ada lebih dari 1,7 juta user (pengguna) yang mengakses situs resmi pembelian tiket Coldplay di Jakarta, untuk berebut alias "war" tiket konser Coldplay hari ini.

PK Entertainment adalah promotor yang memboyong Coldplay ke Indonesia. Jumlah tersebut lebih banyak dibandingkan calon pembeli tiket konser Colplay kloter pertama (pre-sale) pada Rabu (17/5/2023).

Kabar 1,7 juta orang yang ikut war tiket konser band asal London, Inggris ini dibagikan Peter lewat unggahan Instagram Stories pribadinya dengan handle @peterharjani.

Tangkapan layar, ada lebih dari 1,7 juta orang yang ikut war tiket konser Coldplay hari ini, Jumat (19/5/2023).Instagram/ @peterharjani Tangkapan layar, ada lebih dari 1,7 juta orang yang ikut war tiket konser Coldplay hari ini, Jumat (19/5/2023).

Dari gambar yang dibagikan Peter, terlihat bahwa per pukul 10.08 WIB, ada keterangan 1.704.914 user per menit.

Baca juga: Link dan Cara Beli Tiket Konser Coldplay serta Harganya

Angka itu tampaknya merujuk pada user yang mengakses situs pembelian tiket Coldplay, coldplayinjakarta.com.

Angka tersebut belum tentu merepresentasikan jumlah orang yang ikut berburu tiket Coldplay. Sebab, satu orang bisa jadi mengakses situs lewat beberapa perangkat secara bersamaan.

Dari gambar yang dibagikan Peter, terlihat pula bahwa user (pengguna) mengakses situs paling banyak melalui ponsel (51 persen), desktop (48 persen), dan tablet (0,9 persen).

Rekor baru di Loket.com

Sebelumnya, tiket konser Coldplay di Jakarta sudah dijual pada periode pre-sale pada Rabu (17/5/2023). Penjualan tiket pre-sale konser Coldplay di Jakarta memecahkan rekor baru di Loket.com selaku platform rekanan penjualan tiket.

Lebih dari 1,5 juta user berpartisipasi sejak penjualan presale tiket via BCA dibuka pada Rabu (17/5/2023) pukul 10.00 WIB. Hal itu diumumkan oleh pihak Loket.com lewat unggahan Instagram.

"Lebih dari 1,5 juta orang (user) udah ikut war tiket BCA Presale "Coldplay Music of The Spheres World Tour" !!!," tulis akun @loketcom, dikutip pada Kamis (18/5/2023).

Baca juga: Sebelum War Tiket Coldplay, Cek Dulu View Nontonnya lewat Google Maps dan TikTok

Sebagai informasi, Coldplay dijadwalkan hadir dalam konser bertajuk Music of The Spheres di Stadion Utama GBK, Senayan, Jakarta Pusat, pada Rabu, 15 November 2023.

Ini merupakan konser pertama Coldplay di Jakarta. Banyak penggemar yang menanti kehadiran Chris Martin dan kawan-kawan di Jakarta.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by LOKET (@loketcom)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com