Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Hero Mobile Legends yang Dapat Buff dan Nerf dalam Update 1.7.82

Kompas.com - 19/05/2023, 16:02 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Moonton merilis pembaruan (update) Mobile Legends versi 1.7.82 yang membawa karakter (hero) baru bernama Novaria. 

Selain membawa hero baru, Moonton juga menghadirkan sejumlah penyesuaian (adjustment), salah satunya melakukan peningkatan (buff) hingga penurunan (nerf) kemampuan dari suatu hero yang sudah ada.

Dalam daftar pembaruan (patch notes) terbaru yang bisa dilihat di fitur kotak surat dalam game, salah satu hero yang mendapatkan buff signifikan adalah hero dengan peran (role) Tank bernama Minotaur

Di Mobile Legends versi kali ini, skill pasif Minotaur akan mengurangi pertahanan (defense) musuh apabila mereka terkena efek crowd control (CC) dari skill aktif Minotaur.

Baca juga: Tumbangkan Filipina, Tim MLBB Women Indonesia Raih Emas SEA Games 2023

Pada saat yang sama, skill pasif hero ini juga akan meningkatkan defense teman satu tim ketika mereka mendapatkan efek pemulihan "nyawa" (HP) dari skill aktif Minotaur.

Selain Minotaur, satu hero Tank lainnya, yaitu Hylos juga ikut mendapatkan buff dari Moonton.

Ilustrasi hero Hylos di Mobile Legends.Moonton Ilustrasi hero Hylos di Mobile Legends.
Dalam pembaruan kali ini, Skill 1 Hylos kini akan mendapatkan peningkatan gerakan (movement speed) sebanyak 50 persen. Selain itu, serangan standar (basic attack) Hylos juga bakal memberikan efek penghentian gerakan musuh (stun) selama satu detik.

Di samping buff, Moonton juga melakukan penyesuaian berupa nerf kepada beberapa kemampuan hero populer. 

Efek pengurangan HP kepada musuh alias damage dari Skill 2 hero Arlott, misalnya, kini dikurangi dari 160-360 ke 135-335. 

Kemudian ada hero Joy yang skill pasifnya kini mendapatkan pengurangan movement speed dari 100 persen menjadi 60 persen.

Selengkapnya, simak rangkuman daftar hero yang mendapatkan penyesuaian buff dan nerf di update Mobile Legends 1.7.82 berikut ini.

Hero Mobile Legends yang dapat buff dalam update 1.7.82

Daftar hero yang dapat buff di Mobile Legends 1.7.82.Moonton Daftar hero yang dapat buff di Mobile Legends 1.7.82.

1. Minotaur

  • Skill pasif: Skill pasif Minotaur akan mengurangi pertahanan (defense) musuh apabila mereka terkena efek crowd control (CC) dari skill aktif Minotaur. Pada saat yang sama, skill pasif hero ini juga akan meningkatkan defense teman satu tim ketika mereka mendapatkan efek pemulihan "nyawa" (HP) dari skill aktif Minotaur.
  • Skill 1: Cooldown (CD) 8-5,5 detik > 12-9,5 detik. Menghilangkan efek Attack Speed Reduction pada skill ini. Efek peningkatan serangan teman di satu tim pada skill ini berkurang durasinya dari 3 detik > 2 detik.
  • Skill 2: CD 12-9,5 detik > 10-7,5 detik. Menghilangkan efek tambahan Attack Speed pada skill ini.
  • Skill Ultimate: CD 50-40 detik > 60-50 detik. Menghilangkan status Rage pada Minotaur. Ketika dipakai, Skill Ultimate hero ini akan mengubah status Minotaur menjadi "Enraged" dan akan memberikan efek CC kepada musuh di sekitarnya. 

Baca juga: Bukan Game MOBA atau FPS, Ini Game Pertama yang Dipertandingkan di Turnamen E-sports

2. Hylos

  • Atribut: Base HP 2.909 > 2.709
  • Skill 1: Hylos kini akan mendapatkan peningkatan gerakan (movement speed) sebanyak 50 persen. Selain itu, serangan standar (basic attack) Hylos juga bakal memberikan efek penghentian gerakan musuh (stun) selama satu detik ditambah dengan efek mundur (knockback).
  • Skill 2: Base Damage 100-300 > 100-250. 
  • Skill Ultimate: Skill ini sekarang akan memberikan efek penurunan movement speed 75 persen kepada musuh selama 1 detik. Setelah itu, musuh akan tetap terkena slow, namun hanya 25 persen. 

3. Alpha

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com