Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mantan Kapten RRQ "Vyn" Resmi Pindah ke Bigetron Alpha, Ini Alasannya

Kompas.com - 22/05/2023, 10:01 WIB
Bill Clinten,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

Sumber Liquipedia

KOMPAS.com - Mantan kapten tim RRQ divisi Mobile Legends (MLBB) Calvin "Vyn" resmi mengundurkan diri dari tim yang biasa dijuluki "Sang Raja" tersebut. 

Hal ini diumumkan pihak manajemen melalui postingan Instagram Stories akun resmi Team RRQ dengan handle @teamrrq.

"Hari ini menjadi hari terakhir RRQ Vyn bersama kita. Terima kasih untuk semua suka duka yang dilalui bersama keluarga besar Team RRQ,"  tulis akun Instagram @teamrrq.

Manajemen RRQ tidak mengumbar ke mana Vyn pergi. Namun akun Instagram resmi Bigetron Esports, yang memiliki handle @bigetronesports, mengumumkan bahwa Vyn kini akan bermain untuk divisi MLBB Bigetron Alpha

"Selamat datang kembali @rrq_vyn, (Anda) memang masih cocok ternyata pakai jersey merah (Bigetron)," ujar akun @bigetronesports.

Manajemen Bigetron Esports menyebut Vyn "kembali" karena ia memang sempat bermain untuk divisi MLBB tim e-sports ini pada 2019 lalu, tepatnya pada kompetisi MPL Indonesia Season 3. 

Baca juga: 10 Tim E-sports Terpopuler di Dunia 2022, Tiga dari Indonesia

Karier pria kelahiran 3 September 2000 ini sebenarnya berawal di sebuah tim e-sports bernama Boom JR. Tim ini berpartisipasi di ajang MPL Indonesia Season 2 pada 2018 lalu. 

Namun setelah kompetisi usai, Vyn pindah ke RRQ untuk menggawangi divisi MLBB RRQ level bawah yang dinamai RRQ Zen pada 2019 lalu.

Kala itu, tim ini gagal masuk ke MPL Indonesia Season 3, namun Vyn tetap bermain di musim tersebut. Pasalnya, RRQ memutuskan untuk meminjamkan (loan) Vyn ke Bigetron Esports selama satu musim, yaitu sepanjang MPL Indonesia Season 3. 

Namun masuk ke MPL Indonesia Season 4, Vyn, berkat performanya yang cemerlang di MPL Indonesia Season 3, kembali ditarik ke RRQ dan resmi menjadi anggota utama (main roster) untuk divisi MLBB RRQ kelas atas alias RRQ Hoshi hingga MPL Indonesia Season 10.

Baca juga: Indonesia Juara Umum Cabor E-sports SEA Games 2023

Alasan Vyn pindah

Ilustrasi figura berisi kolase yang menggambarkan perjuangan RRQ Vyn, yang didapat Vyn untuk kenang-kenanangannya bersama RRQ.Youtube/TeamRRQ Ilustrasi figura berisi kolase yang menggambarkan perjuangan RRQ Vyn, yang didapat Vyn untuk kenang-kenanangannya bersama RRQ.

Vyn menjelaskan alasan mengapa ia keluar dari RRQ setelah sekitar tujuh musim MPL Indonesia, atau sekitar empat tahun (2019-2023), bermain di tim tersebut.

Alasan ini ia sampaikan melalui sebuah video perpisahan (farewell) yang diunggah kanal YouTube Team RRQ. 

Di video ini juga, Vyn mendapat kenang-kenangan dari manajemen RRQ berupa figura berisi kolase yang menggambarkan perjuangan Calvin di tim RRQ. 

Melalui sebuah video farewell, Vyn menyebut bahwa ia ingin mencari suasana baru di tempat lain.

Halaman:
Sumber Liquipedia
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com