BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Oppo

Pertama Kali, Peluncuran Ponsel Lipat Menghadirkan Pop-Up Store dan Dihadiri Ratusan Sosialita hingga Selebritas

Kompas.com - 23/05/2023, 18:50 WIB
Erlangga Satya Darmawan,
Agung Dwi E

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Oppo Indonesia seakan tidak berhenti memanjakan pencinta gadget Indonesia. Usai meluncurkan foldable smartphone Oppo Find N2 Flip dengan konsep glamor di Cinema XXI, Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (10/5/2023), Oppo Indonesia kali ini menghadirkan pop-up store.

Tak tanggung-tanggung, pop-up store dihadirkan di delapan mal yang tersebar di lima kota besar, yakni Jakarta, Bekasi, Medan, Bandung, dan Surabaya.

Adapun pop-up store Find N2 Flip hadir pertama kali di Plaza Indonesia pada 10-21 Mei 2023. Keberadaan pop-up store ini mendapat antusiasme yang cukup besar dari kaum sosialita yang tertarik dengan desain smartphone Oppo Find N2 Flip yang memiliki tampilan compact, stylish, dan premium.

Selain kaum sosialita, pop-up store Oppo juga disambangi oleh sejumlah artis ternama Tanah Air, seperti Nicholas Saputra, Arifin Putra, Chelsea Islan, Tara Basro, Morgan Oey, Angga Yunanda, dan Kelly Tandiono.

Untuk diketahui, ponsel tersebut hadir dalam dua balutan warna, yakni Moonlit Purple dan Astral Black, yang cocok dipadukan dengan berbagai busana.

Guna menunjukkan desain dan warna Find N2 Flip yang stylish tersebut, Oppo pun menghadirkan trunk show yang memadukan koleksi busana dari Peggy Hartanto dan Stella Risa dengan perangkat Find N2 Flip.

Baca juga: Nicholas Saputra: Oppo Find N2 Flip “Paket Komplet” untuk Jadi Standar Baru HP Lipat

Selain mengahdirkan trunk show, pengunjung juga dapat mencoba secara langsung inovasi teknologi yang dihadirkan pada Oppo Find N2 Flip pada pop-up store tersebut. Pengunjung pun bisa mengabadikan momen dan keseruan saat menjajal inovasi Oppo Find N2 Flip serta mengunggahnya ke media sosial.

Oppo menghadirkan trunk show yang memadukan koleksi busana dari Peggy Hartanto dan Stella Risa dengan perangkat Find N2 Flip. Dok. Oppo Oppo menghadirkan trunk show yang memadukan koleksi busana dari Peggy Hartanto dan Stella Risa dengan perangkat Find N2 Flip.

Chief Marketing Officer Oppo Indonesia Patrick Owen mengatakan, kehadiran pop-up store Oppo berawal dari ide untuk menghadirkan pengalaman ritel yang berbeda kepada pelanggan.

"Pop-up store adalah bentuk pemasaran dengan pendekatan yang berbeda. Kali ini, kami mengombinasikan teknologi dengan elemen alam untuk memenuhi permintaan masyarakat akan pengalaman berinteraksi dengan Oppo Find N2 Flip secara unik," ujar Patrick seperti diberitakan Kompas.com, Minggu (21/5/2023).

Selain mencoba kecanggihan Oppo Find N2 Flip, lanjut Patrick, pengunjung juga dapat menikmati berbagai kegiatan menarik pada toko tersebut. Salah satunya melihat hewan peliharaan virtual yang muncul pada layar Cover Screen Oppo Find N2 Flip.

"Sejak menggelar pre-order hingga resmi diluncurkan pada Rabu lalu, antusiasme masyarakat terhadap Oppo Find N2 Flip sungguh luar biasa. Pop-up store yang kami hadirkan di Ibu Kota ini merupakan bagian dari apresiasi kami atas hal tersebut," kata Patrick.

Dapat respons positif

Tak hanya sosialita dan selebritas, pop-up store Oppo di Plaza Indonesia juga disambut positif oleh pencinta gadget. Pengunjung turut mencoba berbagai aktivitas seru, seperti membuat konten di Low Angle Photo, membuat aksesori custom di Personalized Corner, menikmati sajian dari O-Café, dan membeli perangkat Find N2 Flip secara langsung usai menjajal.

Pop-up store Oppo menyediakan berbagai kegiatan menarik. Dok. Oppo Pop-up store Oppo menyediakan berbagai kegiatan menarik.

Respons positif dari pencinta gadget tersebut beralasan. Salah satu konsumen yang hadir dalam peluncuran Oppo Find N2 Flip, Debby, mengaku terkesima dengan desain yang diusung ponsel tersebut.

Karena desain itu, Debby pun langsung jatuh hati dan memutuskan untuk membeli produk Oppo Find N2 Flip.

Baca juga: Tren Foldable Smartphone Terus Meningkat, Ini Alasan Konsumen Pilih Ponsel Lipat sebagai The Next Daily Driver

“Warna Moonlit Purple seperti lavender dan terlihat sangat lembut. Warna seperti ini juga sedang tren. Untuk bodinya sendiri juga sangat kecil. Makanya, saat pertama lihat, saya langsung suka. Selain itu, kamera depan ponsel ini juga langsung bisa digunakan. Ya sudah, langsung saya beli,” ungkap Debby.

Selain menyajikan perangkat berkelas dan desain premium, Oppo Find N2 Flip juga memiliki keunggulan pada kamera. Hal ini pun diakui oleh aktor papan atas sekaligus brand ambassador Oppo Indonesia, Nicholas Saputra.

Menurutnya, kamera Oppo Find N2 Flip yang dilengkapi dengan teknologi dari Hasselblad mampu membuat ponsel tersebut menghasilkan gambar yang lebih bertekstur.

Oppo Find N2 Flip dibekali denagn dua kamera belakang dan satu kamera depan.Dok. Oppo Oppo Find N2 Flip dibekali denagn dua kamera belakang dan satu kamera depan.

Untuk diketahui, ponsel lipat tersebut dibekali dengan dua kamera belakang yang hadir secara vertikal pada bagian kiri cover screen.

Kedua kamera belakang tersebut terdiri dari lensa Sony IMX890 yang memiliki resolusi sebesar 50 MP dan kamera Sony IMX355 ultrawide 8 MP.

Pada bagian depan, Oppo Find N2 Flip dilengkapi dengan kamera Sony IMX709 beresolusi 32 MP yang ditempatkan pada modul punch hole.

Untuk performa, Oppo Find N2 Flip hadir dengan chipset Mediatek Dimensity 9000 Plus yang dipadukan dengan RAM LPDDR5 berkapasitas 8 GB dan media penyimpanan UFS 3.1 dengan kapasitas 256 GB.

Performa ponsel itu juga didukung dengan sistem operasi (OS) Android 13 yang dipoles dengan tampilan antarmuka (UI) ColorOS 13.

Foldable smartphone itu juga dibekali baterai dengan daya cukup besar berkapasitas 4.300 mAh.

Dengan baterai sebesar itu, Oppo Find N2 Flip diklaim dapat menyala hingga 20 jam untuk memutar video Youtube, 16 jam untuk menjelajah media sosial, dan 6 jam untuk melakukan panggilan video WhatsApp.

Kehadiran baterai tersebut pun didukung dengan pengisian daya supercepat dengan teknologi SuperVOOC 44W. Daya dari Oppo Find N2 Flip dapat terisi sekitar 50 persen hanya dalam waktu 23 menit dan 100 persen dalam waktu satu jam.

Sementara pada bagian layar, Oppo Find N2 Flip hadir dengan layar utama Ultra Thin Glass yang memiliki jenis panel LTPO AMOLED dengan ukuran 6,8 inci, resolusi Full HD Plus, refresh rate 120 Hz, dan tingkat kecerahan mencapai 1.600 nits.

Fitur pendukung lain yang ada di Oppo Find N2 Flip adalah Dual Speaker Dolby Atmos, Side-Mounted Fingerprint Scanner, 5G, dan Near Field Communication (NFC). Itu tadi spesifikasi yang ada pada Oppo Find N2 Flip.

Baca juga: Jangkau Lebih Banyak Konsumen Premium, Oppo Find N2 Flip Sudah Bisa Dipesan di Lazada

Oppo Find N2 Flip dibanderol seharga Rp 14.999.000. Pelanggan yang membeli Oppo Find N2 Flip pada sesi pre-order akan mendapatkan keuntungan ekstra senilai Rp 4.550.000 berupa Oppo Premium Services. Keuntungan ini juga termasuk layanan Oppo Care Plus selama satu tahun.

Oppo Find N2 Flip dibanderol seharga Rp 14.999.000. Dok. Oppo Oppo Find N2 Flip dibanderol seharga Rp 14.999.000.

Lewat Oppo Care Plus, pelanggan akan mendapatkan benefit asuransi kerusakan atau asuransi garansi penggantian unit baru selama satu tahun dan serta gratis dua kali penggantian antigores original UV/AR setiap tahun.

Pelanggan juga bisa menikmati program cashback cicilan kartu kredit dari mitra bank Oppo hingga Rp 1 juta dan keuntungan tambahan senilai hingga Rp 8,5 juta bagi pengguna setia aplikasi My Oppo.

Bagi kamu yang tertarik membeli produk Oppo Find N2 Flip, segera kunjungi pop-up store di mal-mal yang telah disebutkan atau kunjungi tautan berikut.

Baca tentang

komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com