Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER TEKNO] Pesan WhatsApp Kini Bisa Diedit Setelah Dikirim | Serangan Balik China ke Amerika, Chip Buatan AS Haram Dipakai

Kompas.com - 24/05/2023, 06:52 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Penulis

KOMPAS.com - WhatsApp akhirnya resmi merilis fitur edit pesan (chat) ke seluruh pengguna.
Dengan fitur ini, pengguna bisa menyunting chat yang terlanjur dikirim. Namun, ada batasan waktu untuk bisa mengedit isi pesan yang sudah dikirim.

Berita ini menjadi salah satu artikel teknologi terpopuler di kanal KompasTekno. Selain fitur baru WhatsApp, berita terpopuler lain datang dari merek smartphone yang digandrungi konsumen Amerika Serikat (AS).

Dalam sebuah riset yang dilakukan oleh American Customer Satisfaction Index (ACSI), ada empat merek ponsel ternama yang menjadi favorit warga AS.

Berita teknologi lain yang juga menjadi sorotan adalah aksi balas dendam China terhadap AS.
Setelah beberapa pabrikan teknologi China diblokir, seperti Huawei dan DJI, kini China balik melarang chip buatan Negeri Paman Sam.

Selengkapnya, berikut rangkuman berita teknologi terpopuler di kanal KompasTekno.

Baca juga: [POPULER TEKNO] Bukti Pengguna Android Banyak yang Beralih ke iPhone | Arti WTB dan WTS Tiket Coldplay di Media Sosial

Fitur edit chat WhatsApp resmi dirilis

Cara mengedit pesan di WhatsApp.KOMPAS.com/Bill Clinten Cara mengedit pesan di WhatsApp.

WhatsApp resmi merilis fitur edit chat ke seluruh penggunanya. Kehadiran fitur terbaru WA ini disampaikan CEO dari Meta, perusahaan yang menaungi WhatsApp, Mark Zuckerberg dalam sebuah postingan Facebook baru-baru ini.

Hal ini juga disampaikan pihak WhatsApp dalam sebuah postingan resmi di blog mereka. Zuck, panggilan akrab Zuckerberg menambahkan bahwa pengguna hanya diberi waktu 15 menit untuk menyunting, setelah pesan dikirim.

Untuk mengedit pesan di WA, pengguna hanya perlu mengeklik dan menekan suatu pesan selama beberapa detik.

Lalu, mereka bisa memilih menu "Edit" yang ada di menu "tiga titik vertikal" yang terletak di pojok kanan atas jendela percakapan. Tutorial selengkapnya bisa disimak di artikel "WhatsApp Kini Punya Fitur Edit Pesan yang Sudah Dikirim".

Xiaomi Redmi A2 varian 64 GB resmi di Indonesia

Spesifikasi dan harga Redmi A2Xiaomi Spesifikasi dan harga Redmi A2

Xiaomi resmi merilis Redmi A2 di Indonesia beberapa waktu lalu. Kini, perusahaan asal China itu menambah satu varian lagi, yakni Redmi A2 dengan kapasitas penyimpanan (storage) 64 GB.

Varian ini melengkapi model sebelumnya yang hanya memiliki kapasitas 32 GB. Karena kapasitasnya lebih besar, harganya juga sedikit lebih mahal.

Perangkat baru tersebut dijual seharga Rp 1.199.000, sedangkan versi 32 GB dibanderol Rp 1.099.000. Ponsel ini sudah tersedia di seluruh toko resmi Xiaomi Indonesia, baik online maupun offline.

Spesifikasi Redmi A2 varian storage 64 GB bisa disimak di artikel "Xiaomi Redmi A2 Varian 64 GB Resmi Masuk Indonesia, Harganya Rp 1 Jutaan".

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com