Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER TEKNO] Negara yang Jual iPhone 14 Paling Murah Sedunia | Infinix Hot 30 Resmi di Indonesia

Kompas.com - 25/05/2023, 07:00 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Penulis

KOMPAS.com - Harga iPhone 14 di Australia disebut menjadi yang paling murah dibanding negara lainnya di dunia. Hal itu terungkap dari situs web The Mac Index, yang merangkum harga iPhone 14 di setiap negara.

Berita ini menjadi salah satu artikel terpopuler di kanal KompasTekno. Selain itu, berita terpopuler lain datang dari Netflix yang akhirnya resmi memberlakukan penarikan biaya tambahan untuk berbagi password.

Kebijakan ini muncul setelah pelanggan Netflix semakin anjlok. Netflix menuding bahwa aksi berbagi password adalah penyebab menurunnya jumlah pelanggan.

Selain harga iPhone 14 dan Netflix, berita lain yang menjadi sorotan adalah peluncuran ponsel terbaru dari Infinix, yakni Infinix Hot 30. Ponsel ini dibanderol Rp 1,9 juta. Seperti apa spesifikasinya?

Berikut rangkuman berita teknologi terpopuler di KompasTekno.

Baca juga: [POPULER TEKNO] Pesan WhatsApp Kini Bisa Diedit Setelah Dikirim | Serangan Balik China ke Amerika, Chip Buatan AS Haram Dipakai

Harga iPhone 14 di Australia adalah yang termurah di dunia

Situs web The Mac Index mengungkap bahwa harga iPhone 14 di Australia, menjadi yang termurah sedunia. Dalam membandingkan harga, The Mac Index menjadikan harga iPhone 14 setelah pajak di Amerika Serikat sebagai patokan.

Adapun harga iPhone 14 setelah pajak di AS, yaitu berkisar 875-920 dollar AS (Rp 13-13,6 juta), tergantung aturan pajak di masing-masing negara bagian.

Nah, harga iPhone 14 di Australia, apabila dikonversikan ke mata uang Amerika adalah 848 dollar AS (Rp 12,6 juta). Negara lainnya dengan harga iPhone 14 murah yaitu China dan Korea Selatan.

Data selengkapnya bisa disimak di artikel "Ini Dia Negara yang Jual iPhone 14 Termurah di Dunia".

Aplikasi Final Cut Pro untuk iPad sudah bisa diunduh

Tanpilan aplikasi Final Cut Pro di iPad.Apple Tanpilan aplikasi Final Cut Pro di iPad.

Setelah diumumkan pada awal Mei ini, aplikasi edit video Final Cut Pro resmi tersedia untuk perangkat iPad. Sebelumnya, aplikasi ini hanya tersedia di perangkat macOS saja.

Aplikasi Final Cut Pro untuk perangkat iPad sudah dapat diunduh lewat toko aplikasi App Store melalui tautan berikut ini.

Pengguna perlu berlangganan setiap bulannya untuk mendapatkan akses Final Cut Pro. Di Indonesia, harga langganan Final Cut Pro di iPad adalah Rp 79.000 per bulan atau Rp 790.000 per tahun.

Pengguna juga bisa menikmati akses uji coba gratis (free trial) selama satu bulan. Fitur Final Cut Pro selengkpanya bisa disimak di artikel "Aplikasi Edit Video Final Cut Pro untuk iPad Sudah Bisa Diunduh".

Berbagi password Netflix kini ditarik biaya tambahan

Netflix akhirnya benar-benar menindak tegas pengguna yang berbagi password. Perusahaan video on demand (VoD) itu resmi menarik biaya tambahan bagi pengguna yang ingin berbagi password.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com