Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo Reno 10 Series Resmi, Versi Pro Pakai Charger 100 Watt

Kompas.com - 25/05/2023, 08:29 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Oppo resmi meluncurkan smartphone terbarunya dari keluarga Reno 10 Series di pasar China. Ada tiga model yang diperkenalkan mereka, yaitu Reno 10, Reno 10 Pro, dan Reno 10 Pro Plus

Meski namanya berbeda, ketiga ponsel ini kompak hadir dengan satu pembaruan desain, yaitu tampilan modul kamera belakang yang kini mengadopsi bentuk elips alias lonjong.

Pada generasi sebelumnya, yaitu di jajaran ponsel Reno 9 Series, modul kamera masih berbentuk kotak seperti ponsel-ponsel pada umumnya.

Baca juga: Oppo Reno 8T 4G dan Reno 8T 5G Segera Masuk Indonesia, Begini Wujudnya

Di kamera lonjong yang ada di ketiga HP terbaru Oppo ini, terdapat tiga kamera belakang, di mana dua kamera (utama dan ultrawide) disusun secara vertikal di bagian atas modul, dan satu kamera lainnya (telefoto) diposisikan di bagian bawah modul. 

Selain tampilannya yang lebih segar, modul kamera belakang Oppo Reno 10 Series juga kini tampak terpisah dari ujung kiri atas punggung smartphone, tidak diposisikan seakan menyatu dengan bingkai bagian kiri atas ponsel seperti di Reno 9 Series. 

Tidak hanya di bagian belakang, tampilan depan ketiga ponsel Oppo Reno 10 Series ini juga terbilang mirip, lantaran sama-sama mengadopsi layar AMOLED 6,7 inci dengan refresh rate 120 Hz yang memiliki lengkungan (3D Curved) di sisi kiri dan kanannya. 

Pada bagian tengah atas layar ketiga ponsel ini, terdapat modul punch hole yang memuat kamera selfie dengan resolusi yang sama, yaitu 32 MP (f/2.4).

Baca juga: Oppo Setop Kembangkan Chip MariSilicon

Nah, kendati tampilan kamera belakang dan layarnya sama, konfigurasi kamera, begitu juga kemampuan layar dan spesifikasi Reno 10, Reno 10 Pro, dan Reno 10 Pro Plus, tentunya berbeda satu sama lain. 

Oppo Reno 10 Pro Plus 

 

Oppo Reno 10 Pro Plus.GSMArena Oppo Reno 10 Pro Plus.

Oppo Reno 10 Pro Plus menjadi model teratas dan termumpuni di keluarga Reno 10 Series. Tiga kamera belakang di ponsel ini masing-masing memiliki resolusi 50 MP (f/1.8, 1/1,56 inci, OIS), 8 MP (ultrawide, f/2.2), dan 64 MP (telefoto "periskop", 5x optical zoom). 

Kamera periskop di Oppo Reno 10 Pro Plus ini juga diklaim sebagai kamera periskop tertipis di dunia, modulnya tidak setebal kamera-kamera periskop lainnya.

Ponsel ini ditenagai dengan chipset Snapdragon 8 Plus Gen 1 (3,0 GHz), yang dipadukan dengan RAM 16 GB, media penyimpanan (storage) hingga 512 GB, serta chip NPU MariSilicon X untuk mempercantik hasil foto. 

Pada sektor baterai, Oppo Reno 10 Pro Plus ditopang dengan baterai berkapasitas 4.700 mAh yang mendukung teknologi pengisian cepat SuperVOOC 2.0 berdaya 100 watt, meningkat dari 80 watt yang dimiliki Reno 9 Pro Plus.

Dengan charger daya 100 Watt ini, baterai Oppo bisa diisi dari nol hingga 80 persen dalam 30-an menit.

Oppo Reno 10 Pro

Oppo Reno 10 Pro memiliki konfigurasi kamera serupa dengan Reno 10 Pro Plus, dan turut dilengkapi dengan chip NPU MariSilicon X. Perbedaan hanya terletak di kamera telefoto yang resolusinya lebih rendah dengan 32 MP (2x optical zoom). 

Halaman:
Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com