Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vivo Y36 Series Resmi di Indonesia, Harga Rp 3 Jutaan

Kompas.com - 25/05/2023, 18:09 WIB
Caroline Saskia,
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Vivo resmi meluncurkan duo smartphone terbarunya dari jajaran Y-series, yakni Vivo Y36 dan Vivo Y36 5G ke Indonesia pada Kamis (15/5/2023).

Sebagai penerus dari Vivo Y35 yang sudah dirilis pada Agustus 2022 lalu, smartphone ini datang dengan sejumlah kebaruan. Salah satunya terletak pada bagian desain.

Vivo Y36 series hadir dengan tampilan yang lebih segar karena punggung perangkat dibalut dengan teknologi Dynamic Glass Design.

Menurut Product Manager Vivo Indonesia, Gilang Pamenan, Vivo Y36 series menjadi smartphone pertama dari jajaran Y-series yang menggunakan teknologi Dynamic Glass Design.

"Teknologi Dynamic Glass Design pertama kali dibawa oleh Vivo ke perangkat Y-series. Saat digenggam, Vivo Y36 series akan serupa seperti desain ponsel flagship," ujar Gilang dalam sebuah acara peluncuran di Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (25/5/2023).

Baca juga: Vivo S17e Meluncur dengan Dimensity 7200 dan Layar Melengkung

Teknologi tersebut memadukan antara material kaca dan teknik Golden Ripple Process yang terinspirasi dari keindahan alam. Gabungan teknologi tersebut membuat tampilan akhirnya memiliki permukaan yang halus, tahan cipratan air dan debu, serta goresan.

Vivo Y36 series juga mengadopsi layar datar (flat) 2,5D Flat Frame yang diklaim membuat pengguna tetap nyaman menggenggam perangkat.

Gilang menyebut bahwa keunggulan lain Vivo Y36 ada di baterai perangkat, yakni 5.000mAh. Baterai tersebut diklaim dapat bertahan selama dua hari, dipakai bermain game, dan menonton video.

Selain mengunggulkan desain dan baterai, Vivo Y36 juga hadir dengan storage yang lebih besar dibanding pendahulunya. Penerus Vivo Y35 ini dilengkapi kapasitas penyimpanan sebesar 256 GB, sedangkan pendahulunya hanya menawarkan storage yang mentok 128 GB.

Vivo Y36 dan Vivo Y36 5G memiliki desain dan spesifikasi yang serupa. Perbedaan keduanya terletak pada opsi jaringan konektivitasnya, chipset, dan varian warna yang ditawarkan.

Untuk lebih lengkapnya, berikut rincian spesifikasi dan harga Vivo Y36 series di Indonesia.

Baca juga: Vivo Y78 5G Meluncur, Chip Dimensity 7020 Kamera 50 MP

Spesifikasi Vivo Y36 series di Indonesia

Vivo resmi merilis Vivo Y36 5G (kiri) dan Y36 (kanan) di Indonesia.Kompas.com/Caroline Saskia Vivo resmi merilis Vivo Y36 5G (kiri) dan Y36 (kanan) di Indonesia.

Vivo Y36 mengusung layar seluas 6.6 inci. Resolusi yang ditawarkan perangkat Full HD Plus. Layar perangkat dihiasi poni jenis berlubang yang dinamai Ultra O Screen. Poni tersebut berfungsi sebagai “rumah” dari kamera depan yang beresolusi 16 MP.

Pada bagian belakang, perangkat ditemani oleh dua sensor kamera belakang yang diposisikan secara vertikal di dalam modul berbentuk persegi dengan sudut membulat. Resolusi kameranya adalah 50 MP.

Kamera perangkat juga mendukung beberapa fitur seperti Double Exposure, Bokeh Flare Portrait, Portrait Light Effect, dan Portrait Bokeh.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com