Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gelang Pintar Huawei Band 8 Resmi di Indonesia, Ini Harganya

Kompas.com - 26/05/2023, 12:05 WIB
Caroline Saskia,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Huawei resmi memperkenalkan gelang pintar (smartband) terbarunya, Huawei Band 8 di Indonesia, pada Kamis (25/5/2023).

Sebagai penerus dari Huawei Band 7 yang dirilis Juni 2022 lalu, Huawei Band 8 datang dengan bodi yang lebih ringan dan tipis. Tujuannya untuk meningkatkan kenyamanan pengguna saat beraktivitas di dalam ataupun luar ruangan.

Sebagai gambaran, Huawei Band 8 memiliki bobot 14 gram tanpa tali strap dengan ketebalan 8,9 mm, sedangkan Huawei Band 7 punya bobot 16 gram dengan ketebalan yang lebih besar, yaitu 10 mm.

Baca juga: 5 Rekomendasi Smartband mulai Rp 500.000-an buat yang Gemar Olahraga

“Dengan desain yang lebih tipis dan tingan, kami ingin memberikan kenyamanan bagi pengguna saat berolahraga ataupun beristirahat. Kehadiran Huawei Band 8 menjadi wujud nyata dari komitmen Huawei dalam menghadirkan produk yang memenuhi kebutuhan pengguna,” ujar Patrick Ru, Country Head of Huawei Device Indonesia.

Spesifikasi Huawei Band 8

Pada bagian depan, Huawei Band 8 memiliki layar persegi panjang dengan panel AMOLED 1,47 inci. Layar memiliki resolusi 194 x 368 piksel dengan tingkat kerapatan piksel 282 PPI.

Smartband ini dibekali teknologi TruSport yang dapat mencatat dan menganalisis aktivitas olahraga, serta fitur TruSleep memantau aktivitas tidur secara real-time (langsung) yang diklaim 10 persen lebih akurat.

Ilustrasi Huawei Band 8 yang dibekali sejumlah fitur kesehatan, seperti memantau aktivitas olahraga, memonitor kualitas tidur, dan mendeteksi tingkat stress penggunaHuawei Indonesia Ilustrasi Huawei Band 8 yang dibekali sejumlah fitur kesehatan, seperti memantau aktivitas olahraga, memonitor kualitas tidur, dan mendeteksi tingkat stress pengguna
Huawei Band 8 juga dilengkapi sensor khusus untuk memantau tingkat stres dan panduan latihan pernapasan menggunakan fitur Huawei TruRelax.

Fitur lainnya, Huawei TruSeen untuk memantau detak jantung yang sudah ditingkatkan 10 persen dibanding pendahulunya.

Sama seperti kebanyakan smartband, perangkat ini juga dilengkapi fitur SpO2 untuk memantau saturasi oksigen dalam darah. Jika kadar oksigen rendah, perangkat bakal memberi notifikasi peringatan di layar.

Untuk menunjang aktivitas olahraga, Huawei menghadirkan fitur TruSport dengan 100 mode olahraga yang berbeda. Smartband juga dapat mendetesi kegiatan olahraga secara otomatis, seperti lari, jalan, dan sebagainya.

Soal daya, Huawei Band 8 membutuhkan waktu sekitar 45 menit agar bisa terisi penuh. Baterai diklaim dapat bertahan selama 14 hari atau 2 hari untuk pengisian daya selama 5 menit.

Baca juga: Xiaomi Smart Band 8 Diumumkan, Bisa Dipasang di Sepatu dan Jadi Kalung

Ilustrasi fitur TruSleep untuk memantau kualitas tidur pengguna secara real-timeHuawei Indonesia Ilustrasi fitur TruSleep untuk memantau kualitas tidur pengguna secara real-time
Dalam keterangan yang diterima KompasTekno, Jumat (26/5/2023), Huawei Band 8  bisa terhubung dengan dengan perangkat Android ataupun iOS.

Huawei Band 8 juga bisa menerima notifikasi panggilan, teks, atau aplikasi lain seperti WhatsApp, WeChat, dan LINE.

Huawei Band 8 turut dilengkapi dengan lebih dari 10.000 tema (Watch Faces) yang dapat disesuaikan dengan keinginan pengguna. Varian warna strap (tali smartband) yang dihadirkan adalah Emerald Green, Sakura Pink, dan Midnight Black.

Harga Huawei Band 8 di Indonesia

Huawei Band 8 dibanderol dengan harga normal Rp 699.000 di Indonesia. Namun, selama masa flash sale, harga dipangkas menjadi Rp 519.000. Tidak disebutkan sampai kapan flash sale ini berlangsung.

Pembelian perangkat bisa dilakukan melalui situs resmi Huawei ataupun marketplace rekanan perusahaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com