Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Air Purifier Baru Sharp Purefit Meluncur September 2023

Kompas.com - 26/05/2023, 15:35 WIB
Reska K. Nistanto

Editor

KOMPAS.com - Sharp meluncurkan produk pembersih/penyaring udara terbaru, Purefit yang dilengkapi dengan teknologi Plasmacluster. Peranti ini mengusung desain modern dengan tekstur cover yang terbuat dari bahan alam.

Hideyuki Nagamine selaku Head of PCI/HC Division of Smart Appliances and Solutions BU Sharp mengatakan bahwa Air Purifier Purefit ini dibuat untuk memenuhi kebutuhan kaum urban masa kini.

"Dilengkapi teknologi Plasmacluster, kami berusaha memahami dampak kualitas udara dalam kehidupan sehari-hari, dan tetap berkomitmen meningkatkan taraf dan gaya hidup konsumen kami sembari mempertimbangkan kelestarian Bumi," kata Hideyuki dalam acara jumpa media di Osaka.

Baca juga: Melihat TV XLED Sharp Aquos FV1 dari Dekat

Dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Jumat (26/5/2023), air purifier Purefit Plasmacluster ini akan tersedia secara global pada September 2023 mendatang.

Keunggulan Purefit

Purefit Plasmacluster Air menggunakan teknologi penghisap ganda (dual suction) dalam bodi yang kompak (333 x 330 x 578 mm), dan mampu menjangkau area 84 meter persegi.

Dikombinasikan dengan teknologi aliran udara COANDA yang dikembangkan Sharp, serta sistem penyaringan tiga tahap, sehingga memberikan performa pemurnian udara yang tinggi.

Terlebih lagi, teknologi ion Plasmacluster Sharp (PCI 25000) meningkatkan efisiensi purifikasi pada substansi di udara maupun yang melekat di pemrukaan, seperti virus, bakteri, dan jamur.

Baca juga: Xiaomi Rilis 2 TWS dan Air Purifier Terbaru di Indonesia, Harganya?

Untuk diketahui, ion Plasmacluster memiliki kesamaan dengan ion positif dan negatif yang ada di alam. Ion-ion ini dikelilingi oleh molekul-molekul air dan dilepas ke udara.

Ion-ion yang berasal dari hidroksida (OH) bebas akan beroksidasi tinggi ketika mereka bergerak menuju permukaan mikroba di udara, seperti alergen, bakteri, jamur, dan virus.

Ion-ion tersebut akan menghilangkan hidrogen dari permukaan protein dan menghancurkannya.

Dengan bantuan teknologi Plasmacluster, Hidroksida bebas tadi akan bergabung dengan hidrogen (H) untuk membentuk air (H2O) yang akan kembali ke udara, sehingga udara menjadi lebih jernih.

Teknologi Plasmacluster ini diklaim Sharp bisa menghancurkan dan menghilangkan bau yang berasal dari asap rokok, bau hidangan, hingga bau binatang peliharaan.

Plasmacluster Sharp juga mampu mengurangi energi listrik statis, mencegah serbuk-serbuk sari dan udara terbang yang dapat menempel pada gorden, pakaian, dan permukaan lainnya, serta menjaga kelembapan kulit.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com