Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER TEKNO] HP Tercebur Saat Selfie, Pejabat India Minta Waduk Dikuras | Menara Bitcoin Pertama di Dunia Akan Dibangun di Dubai

Kompas.com - 31/05/2023, 07:00 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Penulis

KOMPAS.com - Seorang pejabat di India meminta air waduk disedot dan dikuras untuk mengambil smartphone miliknya yang tercebur ketika selfie. Kabar ini menjadi salah satu artikel teknologi terpopuler di KompasTekno.

Artikel lain yang juga menjadi sorotan adalah soal link di chat WhatsApp. Banyak pengguna penasaran, apakah semakin banyak link di chatroom WhatsApp akan memenuhi memori perangkat?

Selain itu, ada pula rencana pemerintah Uni Emirat Arab (UEA) yang akan membangun menara Bitcoin atau Bitcoin Tower pertama di dunia. Menara ini rencananya akan dibangun di Dubai. Selengkapnya, berikut rangkuman berita teknologi di kanal KompasTekno.

Baca juga: [POPULER TEKNO] Aplikasi Android Ini Rekam Suara Tanpa Izin | Chat Jahat WA Me Settings

Pejabat India minta waduk dikuras demi ambil HP yang terjatuh

Waduk di Bendungan Kherkatta, Chhattisgarh, India yang diminta dikuras oleh Inspektur India, Rajesh Vishwas pada minggu laluDaily Mail Waduk di Bendungan Kherkatta, Chhattisgarh, India yang diminta dikuras oleh Inspektur India, Rajesh Vishwas pada minggu lalu

Seorang pejabat India bernama Rajesh Vishwas, meminta agak air waduk disedot untuk mengambil smartphone miliknya yang tercebur di sebuah waduk. Pejabat Food Inspector itu tak sengaja menjatuhkan smartphone merek Samsung miliknya di Bendungan Kherkatta, Chhattisgarh, India beberapa waktu lalu.

Mulanya, ia meminta penyelam untuk mencari pnselnya yang jatuh. Menurut Vishwas, smartphone tersebut perlu ditemukan karena berisi data pemerintah yang sensitif. Karena para penyelam tidak berhasil menemukan ponsel tersebut, Vishwas kemudian meminta agar waduk disedot dan dikeringkan menggunakan pompa diesel.

Kronologi selengkapnya bisa disimak di artikel "Pejabat India Minta Air Waduk Dikuras Demi Ambil HP yang Tercebur".

Banyak link di chat WhatsApp bisa bikin memori HP penuh?

Pengguna WhatsApp mungkin saja sering saling berkirim pesan berisi link atau tautan.
Lantas, apabila sering menerima dan mengirim link di chat WhatsApp, apakah akan membuat memori HP penuh?

Sama seperti pesan teks, link di chat WhatsApp juga akan memenuhi memori perangkat. Selama memakai WhatsApp, pengguna mungkin tak menyadari bila semua chat di dalamnya, termasuk link, bakal membuat penuh memori HP.

Namun, dari semua bentuk chat, data pesan link mungkin tidak terlalu besar perannya untuk membuat penyimpanan WA penuh. Penjelasan selengkapnya bisa disimak di artikel "Banyak Link di Chat WhatsApp Bisa Bikin Memori HP Penuh? Begini Penjelasannya".

Onic Esports jadi tim MLBB nomor 1 dunia

Onic Esports.Youtube/MobileLegendsIndonesia Onic Esports.

Tim e-sports Mobile Legends (MLBB) asal Indonesia, Onic Esports dinobatkan sebagai tim terkuat di skema kompetitif MLBB dunia.

Setidaknya begitu menurut GosuGamers, sebuah situs yang biasa mencatat performa tim e-sports Mobile Legends dunia berdasarkan hasil pertandingan mereka di turnamen nasional dan skala regional atau global.

Hasil pertandingan ini lantas dicatat GosuGamers dalam skor berbasis poin. Jika menang melawan tim besar dengan skor yang mendominasi, maka perolehan poin akan semakin tinggi. Sebaliknya, jika kalah dan "dibantai", maka pengurangan poin bakal sangat banyak.

Dalam daftar terbaru GosuGamers, Onic Esports memiliki skor performa 1.334 poin, sedikit lebih tinggi dari tim e-sports asal Filipina yang juga menjadi juara M4 World Championship, yaitu Echo dengan skor performa 1.320 poin.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com