Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Web Realme Indonesia Perbaikan Sebulan, Konsumen Tak Bisa Beli HP di Situs Resmi

Kompas.com - 05/06/2023, 12:05 WIB
Lely Maulida,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Situs resmi Realme Indonesia dan toko online Realme Store ditutup sementara. Penutupan situs dan Realme Store berlangsung selama kurang lebih satu bulan, atau pada 1-30 Juni 2023.

Dengan ditutupnya situs web dan toko online Realme itu, konsumen tidak dapat melakukan pembelian produk Realme selama periode tersebut. Penutupan sementara ini diumumkan Realme di halaman resminya.

"Hi Realme Fans, saat ini sedang dilakukan peningkatan layanan pada laman website Realme.com dan Realme Store, sehingga Realme Fans tidak dapat melakukan transaksi pembelian produk pada 1-30 Juni 2023," demikian pengumuman Realme dikutip KompasTekno dari situs resmi Realme, Selasa (5/6/2023).

Situs web Realme sendiri menjadi wadah bagi konsumen untuk mendapatkan informasi seputar produk dan layanan Realme di Indonesia.

Baca juga: Realme C53 Resmi Meluncur, Punggungnya Mirip iPhone 14 Pro

Di situs ini pula, Realme menyediakan saluran pembelian Realme Store, yang memungkinkan konsumen membeli aneka produk Realme.

Pihak Realme tidak menjelaskan secara rinci perbaikan seperti apa yang dimaksud. Namun, menurut PR Lead Realme Indonesia, Krisva Angnieszca, pengembangan situs web Realme Indonesia dilakukan agar pengalaman belanja konsumen lebih maksimal dan menyenangkan.

Baik situs web Realme maupun Realme Store akan mulai aktif kembali per 1 Juli 2023.

Pantauan KompasTekno, tampilan situs Realme Indonesia masih sama seperti sebelumnya, dengan pengguna bisa melihat aneka katalog produk perusahaan berikut harganya.

Bedanya, tautan pembelian tak lagi tersedia di setiap produk, melainkan hanya keterangan bahwa produk terkait tidak dapat diproses, sehingga konsumen tidak dapat melakukan transaksi pembelian.

"Mohon maaf, sementara tidak dapat melakukan transaksi orderan," demikian keterangan pada produk Realme, disertai tautan yang mengarahkan konsumen ke pengumuman penutupan sementara situs dan toko online Realme.

Ilustrasi Realme Store ditutup sementaraKompas.com/Lely Maulida Ilustrasi Realme Store ditutup sementara

Baca juga: Realme 11 Pro Plus, 11 Pro dan Realme 11 Resmi, Harga Rp 4 Jutaan Kamera 200 MP

Marketplace jadi alternatif

Meski Realme Store ditutup sementara, konsumen masih tetap bisa melakukan pembelian produk Realme melalui marketplace rekanan Realme di Indonesia.

Krisva juga memastikan bahwa stok unit produk Realme tetap terjaga meski Realme Store ditutup sementara.

"Untuk yang ingin beli produk Realme, masih bisa ke seluruh official store realme Indonesia di e-commerce. Perihal unit stok kita pastikan aman belanja di e-commerce selama masa peralihan ini," ujar Krisva kepada KompasTekno, Senin (5/6/2023).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com