Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Galaxy F54 5G Meluncur dengan Kamera 108 MP

Kompas.com - 07/06/2023, 08:30 WIB
Lely Maulida,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - Samsung resmi merilis Galaxy F54 5G untuk pasar India. Smartphone ini dikategorikan sebagai ponsel kelas menengah, tetapi dengan fitur yang premium.

Disebut premium karena Galaxy F54 dibekali spesifikasi kamera yang tinggi, dengan resolusi 108 MP. Resolusi ini sama seperti Samsung Galaxy S22 Ultra yang rilis tahun lalu.

Selain kamera resolusi tinggi, ponsel ini juga dibekali baterai jumbo 6.000 mAh. Ada pula fitur premium lainnya termasuk pada aspek layar dan lainnya. Berikut rincian spesifikasinya.

Spesifikasi Galaxy F54 5G

Samsung Galaxy F54 5G hadir dengan layar Super AMOLED 6,7 inci, resolusi Full HD+ dan refresh rate 120 Hz. Secara fisik layarnya memiliki lubang guna menunjang penempatan kamera depan ponsel.

Baca juga: Harga Asli Samsung Galaxy S23 Ultra Disebut Hanya Rp 7 Juta

Samsung juga melapisi layar Galaxy F54 5G dengan pelindung layar Corning Gorilla Glass 5.

Pada punggung ponsel, terdapat tiga modul kamera yang tampak terpisah satu sama lain, tetapi dibuat sejajar secara vertikal, bersanding dengan lampu flash LED.

Dapur pacu ponsel ini ditenagai oleh chipset Exynos 1380 yang mendukung konektivitas 5G. Chip ini dipadukan dengan RAM 8 GB dan penyimpanan 256 GB. Bila dirasa kurang, pengguna bisa memperluas penyimpanan ponsel dengan memakai kartu microSD.

Samsung Galaxy F54 5GSamsung Samsung Galaxy F54 5G

Pada aspek kamera, Galaxy F54 5G dibekali tiga kamera belakang, terdiri dari kamera utama 108 MP, kamera ultrawide 8 MP dan kamera makro 2 MP. Secara khusus kamera utama smartphone ini dibekali fitur stabilisasi OIS agar perekaman videonya tampak stabil.

Sementara itu kamera depannya yang tersemat di lubang layar, memiliki resolusi 32 MP.

Untuk menunjang daya tahan perangkat, Samsung menyematkan baterai berkapasitas 6.000 mAh yang didukung fast charging 25 watt.

Baca juga: Oppo K11x Meluncur dengan Kamera 108 MP Layar 120 Hz

Galaxy F54 5G berjalan dengan sistem operasi Android 13 dan dilapisi antarmuka OneUI 5.1. Samsung sendiri menjanjikan pembaruan Android hingga empat tahun dan pembaruan keamanan selama lima tahun.

Fitur lainnya yang ikut melengkapi smartphone ini yaitu sensor pemindai sidik jari yang menyatu dengan tombol daya ponsel (side-mounted).

Bila ditilik spesifikasinya, Galaxy F54 5G tampak seperti Galaxy M54 5G yang sudah diluncurkan Samsung di sejumlah pasar termasuk Timur Tengah.

Galaxy F54 5G sendiri tersedia di India dalam dua opsi warna, yaitu Meteor Blue dan Stardust Silver.

Di India, Galaxy F54 5G dibanderol seharga 27.999 rupe atau setara Rp 5 juta, dihimpun KompasTekno dari Gizmochina, Rabu (7/6/2023).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gizmochina
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com