Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Gelar Acara Unpacked Akhir Juli di Korea, Luncurkan Galaxy Z Flip 5?

Kompas.com - 07/06/2023, 10:31 WIB
Bill Clinten,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber The Verge

KOMPAS.com - Samsung resmi mengumumkan waktu dan tempat untuk perhelatan besar "Galaxy Unpacked" yang kedua untuk tahun ini.

Hal tersebut tercantum dalam informasi resmi yang diunggah Samsung di situs resmi Samsung Australia baru-baru ini.

Dalam keterangan itu, disebutkan bahwa acara Galaxy Unpacked yang kedua untuk tahun ini akan digelar pada akhir Juli 2023, dan mengambil tempat untuk pertama kalinya di Korea Selatan.

Lebih tepatnya, acara tersebut akan digelar di COEX Convention & Exhibition Center yang berlokasi di Samseong-dong, distrik Gangnam, kota Seoul, Korea Selatan.

Baca juga: Samsung Galaxy Z Fold 5 dan Z Flip 5 Rilis 26 Juli?

Dengan kata lain, ajang Galaxy Unpacked yang kedua kini akan beralih dari Galaxy Unpacked tahun-tahun sebelumnya yang biasanya digelar di Amerika Serikat (AS), tepatnya di kota San Francisco atau New York.

Samsung tidak mengumbar perangkat apa yang akan diluncurkan dalam acara tersebut. Biasanya, acara Galaxy Unpacked yang kedua dalam satu tahun, dipakai untuk meluncurkan lini ponsel lipat terbaru Galaxy Z Fold dan Z Flip Series.

Dalam hal ini, rumor mengeklaim bahwa acara Galaxy Unpacked akhir Juli 2023 ini akan memperkenalkan suksesor dari Galaxy Z Fold 4 dan Galaxy Z Flip 4, yaitu Galaxy Z Fold 5 dan Galaxy Z Flip 5.  

Samsung Galaxy Z Flip 4 (kiri) dan Galaxy Z Fold 4 (kanan).KOMPAS.com/BILL CLINTEN Samsung Galaxy Z Flip 4 (kiri) dan Galaxy Z Fold 4 (kanan).

Satu hal yang pasti, President dan Head of Mobile eXperience (MX) Business Samsung Electronics, TM Roh menyebut bahwa Galaxy Unpacked kali ini bertujuan untuk memperkenalkan teknologi perangkat lipat terbaru bikinan Samsung. 

Baca juga: Samsung Galaxy Z Flip 5 Bakal Bawa Fitur Unggulan Z Fold?

“Menggelar acara Galaxy Unpacked di Seoul, Korea Selatan merupakan hal yang baik bagi kami. Sebab, kota ini telah menjadi pusat inovasi dan budaya dari kategori perangkat atau ponsel yang bisa dilipat," kata TM Roh.

Selain tidak disebutkan apa perangkat yang diluncurkan, Samsung juga tak mengungkap tanggal berapa Galaxy Unpacked untuk perangkat lipat ini akan berlangsung. 

Namun apabila mengacu pada rumor yang telah menyeruak di internet, Galaxy Unpacked untuk Galaxy Z Fold 5 dan Z Flip 5 akan digelar pada 26 Juli 2023 mendatang, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari TheVerge, Rabu (7/6/2023). 

Belum bisa dipastikan apakah kabar ini akurat atau tidak. Namun yang jelas, Galaxy Unpacked yang kedua untuk tahun 2023 ini akan lebih awal dari 2022 lalu. 

Kala itu, Galaxy Unpacked untuk Galaxy Z Fold 4 dan Z Flip 4, yang digelar di kota New York, AS, diselenggarakan pada akhir minggu Agustus 2022, satu bulan lebih lambat dari Galaxy Unpacked yang rencananya bakal digelar akhir Juli 2023 nanti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com