Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lenovo Yoga Book 9i Resmi di Indonesia, Laptop dengan Dua Layar Penuh

Kompas.com - 07/06/2023, 16:44 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Lenovo merilis kehadiran laptop terbarunya, Yoga Book 9i, di Indonesia pada Rabu (7/6/2023). Laptop ini sebelumnya dipamerkan dalam ajang tahunan Consumer Electronics Show (CES) 2023 di Las Vegas, Amerika Serikat.

Lenovo Yoga Book 9i diklaim sebagai laptop pertama di dunia yang menggunakan dua layar penuh. Laptop ini terlihat seperti dua tablet yang dihubungkan dengan sebuah engsel (hinge).

Dengan engsel tersebut, laptop convertible ini bisa dipakai dalam lima mode yang disebut Multimode Plus.

Adapun kelima mode tersebut dibagi menjadi mode laptop biasa, mode tablet, mode berdiri seperti tenda (tent mode), mode buku, dan mode scroll.

Baca juga: Laptop Gaming Lenovo LOQ Resmi di Indonesia, Spek Lebih Rendah dari Seri Legion

Soal spesifikasi, kedua layar Lenovo Yoga Book 9i ini kompak mengandalkan panel OLED berbentang 13,3 inci dengan resolusi 2,8K (2.880 x 1.800), tingkat kecerahan 400 nits, dan rasio aspek 16:10.

Kedua layar ini mendukung color gamut 100 persen DCI-P3, Dolby Vision HDR, serta layar sentuh (touch screen).

"Layar ini cocok untuk segala jenis skenario seperti untuk produktivitas," kata Consumer 4P & T1 Gaming & Yoga di Lenovo Indonesia, Hendry Lim, kepada KompasTekno dalam acara peluncuran Lenovo Innovate 2023, Rabu (7/6/2023) di Jakarta.

Karena merupakan layar penuh, laptop ini tentunya tidak memiliki ruang untuk keyboard.

Nah, karena itulah Lenovo menyediakan keyboard Bluetooth eksternal yang didapatkan secara cuma-cuma dalam paket pembelian Yoga Book 9i. Konsumen juga akan mendapat pena digital (stylus) Lenovo Digital Pen 3, dan folio stand.

Folio Stand ini dipakai untuk menyandarkan perangkat ketika pengguna ingin menggunakan mode laptop biasa dengan dua layar diposisikan secara vertikal ataupun horizontal.

Laptop Yoga Book 9i dalam mode laptop. Laptop ini resmi dirilis di Indonesia pada Rabu (7/6/2023).KOMPAS.com/Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy Laptop Yoga Book 9i dalam mode laptop. Laptop ini resmi dirilis di Indonesia pada Rabu (7/6/2023).

Spesifikasi Yoga Book 9i

Untuk jeroan, Lenovo Yoga Book 9i ditenagai prosesor Intel Core generasi ke-13, yaitu i7-1355U.

Prosesor ini memiliki 10 inti (core) yang terdiri dari 2 inti untuk performa (P-cores) dengan clockspeed hingga 5,0 GHz dan 8 inti untuk efisiensi daya (E-cores) dengan clockspeed hingga 3,7 Ghz.

Laptop convertible ini mengandalkan unit pengolah grafis (GPU) terintegrasi Intel Iris Xe Graphics.

Baca juga: Asus Zenbook S13 OLED Resmi di Indonesia, Diklaim Laptop Tertipis di Dunia

Untuk sektor memori, Lenovo Yoga Book 9i dibekali dengan RAM 16 GB LPDDR5x-6400 yang tidak bisa di-upgrade. Media penyimpanan (storage) Lenovo Yoga Book 9i adalah SSD (PCIe 4.0) dengan kapasitas 1 TB.

Fitur pendukung lain Yoga Book 9i mencakup baterai 80 Whr, Bluetooth 5.1, Wi-Fi 6E, Windows 11 Home, Microsoft Office Home & Student 2021, IR Camera 5 MP, Dolby Atmos, audio Bowers & Wilkins, 3 buah konektor Thunderbolt 4, dan masih banyak lagi.

Lenovo berjanji akan memberikan garansi Premium Care dan Accidental Damage Protection selama 3 tahun.

Laptop ini juga mengantongi sejumlah sertifikasi yang terbagi menjadi CarbonNeutral, ENERGY STAR, EPEAT Gold, serta TÜV Rheinland Eyesafe.

Di atas kertas, laptop tersebut memiliki dimensi 15,95 x 299,1 x 203,9 mm dengan bobot 1,34 kilogram.

Harga Yoga Book 9i di Indonesia

Yoga Book 9i tersedia di pasar Indonesia dalam satu pilihan warna, yakni Tidal Teal. Lenovo sudah membuka keranan pesanan (pre-order) di marketplace rekanan dengan harga Rp 34.999.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com