Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asus Rilis 5 Laptop Gaming Baru di Indonesia, Salah Satunya Punya Layar Ganda

Kompas.com - 08/06/2023, 15:45 WIB
Lely Maulida,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Asus menghadirkan jajaran laptop baru dari seri Republic of Gamers (ROG) di Indonesia hari ini, Kamis (8/6/2023).

Ada total lima laptop yang dirilis Asus hari ini, terdiri dari empat laptop ROG series dan satu laptop TUF Gaming series.

Keempat laptop ROG itu antara lain ROG Zephyrus Duo 16, ROG Zephyrus G14, ROG Flow X13 dan ROG Strix SCAR 17. Adapun seri TUF yang diperkenalkan hari ini yaitu TUF Gaming A15.

Kelima laptop itu ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 7000 series. Prosesor ini diklaim menawarkan kinerja komputasi yang kencang karena memiliki hingga 16 core dan 32 thread.

AMD Ryzen 7000 juga diklaim menawarkan efisiensi daya yang lebih optimal berkat fabrikasi 5 nm. Dengan begitu, prosesor ini digadang-gadang mampu menunjang aktivitas berat termasuk untuk bermain game bagi pada gamer, serta kreativitas bagi para kreator.

Baca juga: Laptop Gaming Lenovo LOQ Resmi di Indonesia, Versi Murah Legion

Selain prosesor tersebut, deretan laptop baru Asus kali ini juga dilengkapi dengan layar Nebula Display, yaitu layar dengan kualitas visual yang mumpuni untuk laptop gaming.

Beberapa dari laptop Asus ini hadir dengan desain yang sama seperti pendahulunya. Misalnya Asus ROG Zephyrus Duo 16. Namun, Asus mengeklaim jeroannya diperbarui guna memberikan performa yang lebih tangguh.

Adapun semua laptop Asus yang diluncurkan hari ini sudah tersedia di Indonesia dan sudah bisa dipesan konsumen di toko resmi Asus baik online maupun offline, serta di marketplace rekanan Asus di Indonesia. Berikut rincian masing-masing spesifikasi dan harganya.

1. Asus ROG Zephyrus Duo 16 (GX650P)

Asus ROG Zephyrus Duo 16 menjadi laptop unggulan dari deretan laptop yang diperkenalkan Asus hari ini, Kamis (8/6/2023). Laptop ini hadir dengan desain dan performa yang mumpuni dibanding lainnya.KOMPAS.com/Lely Maulida Asus ROG Zephyrus Duo 16 menjadi laptop unggulan dari deretan laptop yang diperkenalkan Asus hari ini, Kamis (8/6/2023). Laptop ini hadir dengan desain dan performa yang mumpuni dibanding lainnya.
Asus ROG Zephyrus Duo 16 menjadi laptop unggulan dari deretan laptop yang diperkenalkan Asus hari ini. Laptop ini hadir dengan desain dan performa yang mumpuni dibanding lainnya.

Pada aspek desain misalnya, laptop ini dilengkapi dengan layar ganda, berbeda dengan laptop lainnya yang hanya dibekali satu layar.

Layar utamanya memiliki bentang 16 inci, resolusi QHD+, refresh rate 240 Hz, gamut warna 100 persen DCI-P3 hingga kecerahan 1.000 nits.

Layar utama laptop ini juga memenuhi standar ROG Nebula Display, guna memastikan layar yang responsif dan cepat dalam menunjang aktivitas bermain game dan tugas berat lainnya.

Adapun layar keduanya atau disebut ScreenPad Plus, ditempatkan teat di bawah layar utama, bersanding dengan keyboard laptop. Layar kedua ROG Zephyrus Duo 16 memiliki bentang 14 inci, resolusi 4K, dan dukungan layar sentuh.

Secara umum, desain laptop ini sama seperti pendahulunya yang rilis tahun lalu. Salah satu perbedaannya yaitu hadirnya pelindung layar Corning Gorilla Glass pada layar keduanya.

Perbedan lainnya yaitu pada aspek hardware, karena laptop ini ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 9 7945HX yang didukung 16 core, 32 thread dan CPU berkecepatan hingga 5,4 GHz. Adapun GPU-nya didukung oleh GPU Nvidia.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com