Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini 7 Keunggulan Infinix Note 30 Pro, HP "Gaming" Harga Rp 3 Jutaan

Kompas.com - 08/06/2023, 17:25 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Infinix merilis dua ponsel kelas menengah di Indonesia, yaitu Infinix Note 30 dan Infinix Note 30 Pro, Kamis (8/6/2023).

Infinix Note 30 Pro diposisikan sebagai model teratas dengan spesifikasi lebih mumpuni dibandingkan versi reguler.

Country Marketing Manager Infinix Indonesia, Sergio Ticoalu, mengatakan bahwa Infinix Note 30 dan Infinix Note 30 Pro membawa spesifikasi yang didesain untuk menunjang bermain game di ponsel. Sehingga cocok untuk konsumen yang merupakan gamers garis keras.

Di Indonesia, ponsel yang dijual seharga Rp 3,1 juta ini membawa spesifikasi unggulan di aspek layar, kamera beresolusi tinggi, baterai jumbo, serta fitur pengisian cepat (fast charging) yang ngebut. Untuk gamer, ponsel ini juga membawa fitur Bypass mode.

Berikut deretan fitur unggulan Infinix Note 30 Pro di Indonesia.

Baca juga: Infinix Note 30 Series Resmi di Indonesia, Harga Mulai Rp 2 Jutaan

1. Layar

Infinix Note 30 Pro memiliki  layar berpanel AMOLED 6,78 inci dengan resolusi Full HD Plus, refresh rate 120 Hz, touch sampling rate 360 Hz, serta tingkat kecerahan (brightness) layar 900 nits.KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto Infinix Note 30 Pro memiliki layar berpanel AMOLED 6,78 inci dengan resolusi Full HD Plus, refresh rate 120 Hz, touch sampling rate 360 Hz, serta tingkat kecerahan (brightness) layar 900 nits.
Infinix Note 30 Pro dibekali layar AMOLED 6,78 inci dengan resolusi Full HD Plus, refresh rate 120 Hz, touch sampling rate 360 Hz, serta tingkat kecerahan (brightness) layar 900 nits.

Refresh rate 120 Hz tersebut membuat tampilan layar menjadi mulus dan optimal ketika main game. Touch sampling rate tersebut juga membuat gamer merespons dengan cepat ketika main game.

2. Kamera 108 MP

Dengan harga Rp 3,1 juta, Infinix Note 30 Pro dibekali kamera utama 108 MP, ditemani kamera kamera depth sensor 2 MP, dan kamera QVGA.

Untuk kebutuhan selfie, ponsel ini memiliki kamera selfie 32 MP. Adapun fitur fotografi yang dibawa meliputi Super Night Mode (mode malam), Sky Remap untukmenyesuaikan latar langit dalam foto, dan Dual View Video untuk mengambil video dengan kamera depan dan belakang secara bersamaan.

3. RAM 8 GB

Infinix Note 30 Pro ditenagai chipset MediaTek Helio G99, yang dipadukan dengan RAM 8 GB. Ponsel ini juga memiliki fitur RAM Extended 8 GB. Sehingga, pengguna bisa menikmati RAM hingga 16 GB.

Untuk penyimpanan media, Infinix Note 30 Pro dibekali dengan storage 256 GB.

Baca juga: Harga Infinix Hot 30 di Indonesia Beserta Spesifikasinya

4. Fast charging dan wireless charging

Infinix Note 30 Pro ditopang baterai 5.000 mAh dengan dukungan fast charging 68 watt dengan kabel serta 15 watt nirkabel. Dengan teknologi ini, ponsel bisa mengisi daya 1-80 persen dalam waktu 30 menit.

Tak hanya itu, ponsel ini mendukung pengisian nirkabel alias wireless charging 15 watt.

5. Fitur bypass mode

Infinix Note 30 Pro memiliki fitur bypass mode untuk gamer. Fitur ini memungkinkan ponsel mengisi daya langsung ke mainboard. Sehingga bisa menjaga temperatur smartphone tetap stabil dengan suhu rata-rata turun hingga 2-7 derajat celcius.KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto Infinix Note 30 Pro memiliki fitur bypass mode untuk gamer. Fitur ini memungkinkan ponsel mengisi daya langsung ke mainboard. Sehingga bisa menjaga temperatur smartphone tetap stabil dengan suhu rata-rata turun hingga 2-7 derajat celcius.
Untuk gamer, Infinix Note 30 Pro memiliki fitur Bypass mode. Fitur ini memungkinkan ponsel mengisi daya langsung ke mainboard. Sehingga bisa menjaga temperatur smartphone tetap stabil dengan suhu rata-rata turun hingga 2-7 derajat celcius.

Dengan fitur ini, pengguna bisa bermain game mobile sembari mengisi daya smartphone, tanpa khawatir perangkat menjadi panas.

6. IP53

Infinix Note 30 Pro memiliki fitur tahan percikan air dan debu dengan rating IP53.

7. Dual speaker garapan JBL

Infinix menyematkan dua speaker stereo di sisi atas dan bawah ponsel. Speaker ini didesain dengan kemitraan perusahaan elektronik sistem audio, JBL.

Fitur pendukung lain yang dibawa Infinix Note 30 Pro meliputi NFC, pemindai sidik jari terintegrasi tombol power (side-mounted fingerprint scanner), audio jack 3.5mm, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, USB Type-C, serta slot microSD.

Baca juga: Ponsel Murah di Indonesia Makin Laris berkat Samsung dan Infinix

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com