Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video Audisi Putri Ariani AGT Tembus 12 Juta View di YouTube dan Trending Nomor 1

Kompas.com - 09/06/2023, 11:00 WIB
Caroline Saskia,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Penyanyi Indonesia, Putri Ariani, memukau penonton dan juri di ajang pencari bakat, America’s Got Talent (AGT) 2023. Ia bahkan mendapat Golden Buzzer dari salah satu juri, Simon Cowell.

Kesempatan mendapat Golden Buzzer dari Simon Cowell dinilai sebagai momen langka. Sebab, Simon adalah juri yang dikenal kritis saat menilai penampilan para peserta, khususnya ketika membahas teknik bernyanyi.

Keberhasilan Putri memukau audiens ini pun juga dibagikan ke kanal YouTube America’s Got Talent.

Baca juga: Selamat Tinggal YouTube Stories

Video berjudul “Golden Buzzer: Putri Ariani receives the GOLDEN BUZZER from Simon Cowell” yang diunggah pada Kamis (8/6/2023) menduduki peringkat nomor satu sebagai video paling menarik dan banyak ditonton (trending) di Indonesia sampai hari ini, Jumat (9/6/2023).

Sebagai informasi, sebuah video bisa menjadi trending di YouTube harus memenuhi beberapa syarat. Dirangkum KompasTekno dari halaman resmi Google, salah satu syaratnya adalah jumlah views yang besar dan peningkatan jumlah views yang cepat.

Pantauan KompasTekno, video tersebut sudah ditonton sebanyak 12 juta kali dan disukai lebih dari 740 ribu orang. Selain itu, video tersebut juga dibanjiri ribuan komentar, tepatnya 86.077 komentar dari warganet di dunia.

Komentar berupa dukungan dan pujian pun dilontarkan warganet dari berbagai belahan dunia. Salah satu warganet dari Filipina mengomentari kehebatan Putri di atas panggung.

Ia mengaku sangat bangga karena suara Putri yang dinilai begitu sempurna. Ia juga mengapresiasi Putri sebagai warga Indonesia.

Komentar para warganet lainnya mengapresiasi bahwa Putri dapat menunjukkan bakatnya sampai ke kancah internasional. Beberapa warganet asal Indonesia juga menyebut bangga, kagum, terpukau, bahkan terharu dengan penampilan Putri di atas panggung.

Selain memuji dan terpukau dengan kemampuan Putri dalam menyanyi, salah seorang warganet juga turut mengapresiasi pola asuh dan dukungan dari orangtua Putri.

“Orangtuanya (Putri) adalah orang yang paling penting. Mereka membesarkannya dengan penuh cinta, syukur, dan keteguhan hari, dan tahu bagaimana cara menumbuhkan bakat, telepas dari kekurangannya. Anda bisa tahu betapa hebat nilai dirinya,” ujar warganet dengan handles @mirfangu.

Baca juga: Bisnis Iklan YouTube Terus Menurun

Prestasi Putri sebagai musisi

Putri merupakan pemenang dari ajang pencari bakat Indonesia Got Talent Seasons 2 pada 2014 lalu. Kala itu, usianya masih delapan tahun.

Putri membawakan lagu Beyonce berjudul “Listen” yang juga sukses memukau seluruh audiens di ruangan. Para juri menilai dirinya mampu menyanyikan lagu layaknya seorang penyanyi profesional.

Lantas, setelah berhasil memenangkan kompetisi, Putri mendapat nominasi sebagai artis pendatang baru terbaik di Indonesian Music Awards.

Pada 2017, ia kembali mengikuti kompetisi The Voice Kids Indonesia di Seasons 2, tetapi langkahnya harus terhenti karena tersingkir di babak Sing Off.

Pada pembukaan Asian Para Games 2018, Putri menjadi salah satu penyanyi yang mengisi acara. Ia membawakan lagu berjudul “Song of Victory”. Dua tahun setelahnya, ia merilis album perdananya dengan judul “Melihat dengan Hari”.

Sejak dari situ, karier sebagai penyanyi pun kian meroket. Ia juga merilis beberapa single terbarunya, salah satunya “Tak Mampu Lupa” pada 2022 dan berhasil trending di Spotify, diputar sebanyak lebih dari 11 juta kali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com