Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengiriman HP Meningkat, Bos Infinix Yakin Taklukkan Pasar Indonesia

Kompas.com - 09/06/2023, 13:00 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Infinix menjadi satu-satunya vendor smartphone di Indonesia yang sukses mencetak pertumbuhan pengiriman (shipment) smartphone pada kuartal I-2023 lalu, menurut laporan firma riset pasar Counterpoint Research per 24 Mei 2023.

Infinix tercatat memiliki angka pertumbuhan pengiriman yang positif untuk periode Januari-Maret 2023, yaitu naik 36,4 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Sebagai perbandingan, lima besar vendor lainnya seperti Oppo, Samsung, Vivo, Xiaomi, hingga Realme sama-sama memiliki angka pertumbuhan shipment yang minus alias menurun.

Country Manager Infinix Indonesia, Jackie Chen pun mengungkapkan bahwa Infinix tidak berpuas diri dengan pencapaian ini. Jackie mengatakan, target Infinix selanjutnya adalah menguasai pasar ponsel Indonesia.

Baca juga: Melihat Infinix Note 30 dan Note 30 Pro dari Segala Sisi, Serupa tapi Tak Sama

"Saya yakin, Infinix akan menaklukan pasar Indonesia dan mencapai milestone baru dalam waktu dekat," kata Country Manager Infinix Indonesia, Jackie Chen di acara peluncuran Infinix Note 30 series di Jakarta, Kamis (8/6/2023).

"Tentunya dengan dukungan X fans, komunitas, partner bisnis, dan pengguna muda di Indonesia," lanjutnya.

Country Manager Infinix Indonesia, Jackie Chen mengungkapkan bahwa Infinix berhasil mencetak pertumbuhan market share dan shipment pada kuartal I-2023.KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto Country Manager Infinix Indonesia, Jackie Chen mengungkapkan bahwa Infinix berhasil mencetak pertumbuhan market share dan shipment pada kuartal I-2023.
Infinix Hot dan Note series jadi andalan

Pangsa pasar (market share) Infinix di Indonesia juga tambah besar dalam waktu satu tahun terakhir. Berdasarkan laporan Counterpoint, pangsa pasar Infinix sebesar 6,8 persen pada tahun lalu, menjadi 10,1 persen pada kuartal I-2023.

Baca juga: 5 Perbedaan Spesifikasi Infinix Note 30 dan Note 30 Pro di Indonesia

Jackie mengatakan, pencapaian tersebut merupakan buah dari upaya Infinix selama beberapa tahun terakhir hadir di pasar Indonesia. Mulai dari meluncurkan lini Infinix Zero series, Note series, Hot series, dan Smart series.

"Infinix Hot dan Infinix Note series adalah lini ponsel terbesar kami di Indonesia. Infinix Hot series hadir sebagai HP budget terbaik, sementara Infinix Note series sebagai HP gaming terbaik di kelas mid-range," kata Jackie.

Sayangnya, Jackie tidak memberikan rincian soal model HP Infinix Hot series dan Note series mana saja yang paling laris di pasar.

Ia hanya mengatakan, untuk melanjutkan upayanya menaklukkan pasar HP Indonesia, Infinix memboyong duo ponsel Note series terbaru ke Indonesia. Keduanya adalah Infinix Note 30 dan Infinix Note 30 Pro.

"Duo Infinix Note 30 series ini bakal menjadi lini "hero" (jagoan) kami di pasar HP Indonesia. Keduanya cocok untuk konsumen di Indonesia, khususnya gamer," kata Jackie.

Infinix Note 30 series meluncur di Indonesia, Kamis (8/6/2023). Ada dua model yang ditelurkan yaitu Infinix Note 30 Pro (kiri) dan Infinix Note 30 reguler (kanan).KOMPAS.com/ Galuh Putri Riyanto Infinix Note 30 series meluncur di Indonesia, Kamis (8/6/2023). Ada dua model yang ditelurkan yaitu Infinix Note 30 Pro (kiri) dan Infinix Note 30 reguler (kanan).
Di Indonesia, Infinix Note 30 series membawa spesifikasi seperti layar 6,78 inci, kamera hingga 108 MP, baterai 5.000 mAh, fast charging hingga 68 watt, fitur tahan debu dan percikan air dengan rating IP53, hingga fitur bypass mode ketika bermain game mobile.

Semua fitur itu bisa dinikmati pengguna dengan harga sebagai berikut:

  • Infinix Note 30 (8/256 GB) - Rp 2.499.000
  • Infinix Note 30 Pro (8/256 GB) - Rp 3.099.000

Di samping itu, Jackie turut mengungkapkan, Infinix bakal menjalin kerja sama dengan berbagai partner untuk meningkatkan pengalaman target pengguna Infinix, yaitu pengguna muda dan Gen Z.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com