Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengulik Kemampuan Fredrinn, Hero "Tank" Mobile Legends yang Sering Dipasang Jadi "Jungler"

Kompas.com - Diperbarui 14/05/2024, 16:05 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber Liquipedia

KOMPAS.com - Game populer buatan Moonton, yaitu Mobile Legends (MLBB) menyediakan banyak karakter (hero) yang bisa digunakan oleh para pemain. 

Setiap hero memiliki karakteristik, keunggulan, serta kelemahan masing-masing. Secara berkala ada beberapa hero yang masuk ke dalam "meta" dalam suatu pertandingan Mobile Legends.

Meta merupakan singkatan dari "Most Effective Tactics Available". Istilah ini kerap digunakan di dunia game, terutama game kompetitif seperti Mobile Legends.

Dalam game Mobile Legends, meta adalah sebutan untuk hero atau karakter yang dipakai oleh pemain di dalam game untuk mendapatkan kemenangan dengan mudah. 

Salah satu hero yang sedang masuk dalam kategori meta di MLBB adalah Fredrinn. Karakter ini berjenis "Tank".

Dalam Mobile Legends, karakter Tank memiliki keunggulan pertahanan (defense) yang tinggi dan "nyawa" (hit points/HP) yang lebih banyak dari tipe hero lainnya. Namun, kelemahan karakter ini tidak memiliki kemampuan yang bisa melukai musuh dengan cepat.

Namun, dalam beberapa waktu belakangan ini kerap terjadi "penyimpangan" di Mobile Legends. Karakter Fredrinn yang seharusnya memegang peran sebagai Tank justru sering dipasang menjadi "Jungler".

Karakter yang dipasang sebagai Jungler biasanya memiliki kemampuan menyerang yang lebih baik untuk melukai lawan dan kemampuan pertahanannya lebih rendah. Karakteristik hero Jungler ini bertolak belakang dengan hero Tank.

Nah, lantas kenapa Fredrinn yang seharusnya memegang peran sebagai Tank justru kerap dipasang menjadi Jungler?

Baca juga: Pindah Venue, Playoff Mobile Legends MPL S13 Digelar di Jakarta International Velodrome

Sering dipakai jadi "Jungler"

Ilustrasi hero Fredrinn di Mobile Legends menggunakan skin All Star.Moonton Games Ilustrasi hero Fredrinn di Mobile Legends menggunakan skin All Star.

Jungler sejatinya merupakan peran utama di dalam game yang memungkinkan suatu pemain membasmi aneka monster yang ada di dalam hutan secara efisien.

Hal ini bertujuan supaya ia bisa menaikkan level dan kemampuannya dengan cepat, sehingga mampu melancarkan strategi dan serangan dengan baik dan cerdik, tentunya demi kemenangan sebuah tim.

Selain itu, Jungler juga berperan sebagai orang yang mengontrol peta (map) dan menjebak hero musuh secara tiba-tiba.

Nah, di game Mobile Legends, posisi Jungler biasanya diisi oleh hero-hero dengan karakteristik Assassin atau Fighter yang memiliki kemampuan menyerang lebih tinggi dan bisa membasmi musuh dengan cepat dan instan.

Sementara karakter atau hero Mobile Legends yang memiliki peran Tank, seperti Fredrinn tadi, biasanya dipakai untuk menjadi garda terdepan untuk menahan serangan dari musuh.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com