Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arloji Pintar Huawei Watch Fit 3 Meluncur di Asia, Harga Rp 2 Jutaan

Kompas.com - 13/05/2024, 14:57 WIB
Mikhaangelo Fabialdi Nurhapy,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Huawei meluncurkan arloji pintar (smartwatch) terbarunya, Huawei Watch Fit 3 di  pasar Asia, dengan menggelar acara peluncuran di Malaysia, Senin (12/5/2024).

Dalam peluncuran skala regional Asia yang digelar di Kuala Lumpur Convention Center itu, jurnalis KompasTekno, Mikhaangelo Fabialdi hadir langsung di acara.

Huawei Watch Fit 3 membawa desain yang berbeda dibandingkan pendahulunya, Huawei Watch Fit 2. Smartwatch ini memiliki bodi berbentuk persegi seperti Apple Watch, sedangkan model sebelumnya membawa desain persegi panjang.

"Huawei Watch Fit 3 benar-benar ringkas dan ringan. Lengan Anda tidak akan terasa lelah ketika digunakan saat berolahraga atau tidur," ujar Farangis Sultonzoda, Senior Product Expert Huawei di panggung acara.

Baca juga: Smartwatch Huawei Watch Fit 3 Meluncur, Desain Mirip Apple Watch

Huawei Watch Fit 3KOMPAS.com/Mikhaangelo Fabialdi Huawei Watch Fit 3
"Ini menjadi pertama kalinya "crown" premium Huawei yang bisa diputar diboyong ke smartwatch Huawei dengan desain persegi. Sebelumnya mahkota ini hanya ada di smartwatch dengan desain lingkaran," lanjut Sultonzoda.

Desain baru ini membuat Huawei Watch Fit 3 terlihat mirip seperti arloji pintar bikinan Apple. Penempatan tombol dan mahkota (crown) di sisi kanan smartwatch pun juga sama, yakni crown di bagian atas dan tombol di bagian bawahnya.

Mahkota Huawei Watch Fit 3 digunakan untuk memperbesar (zoom in) atau memperkecil (zoom out) layar home screen smartwatch, menggulir (swipe) ke atas dan bawah saat menelusuri daftar aplikasi, serta berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya.

Sementara itu, tombol di bawahnya berguna untuk membuka aplikasi yang sudah ditentukan (preset), dan untuk mengaktifkan asisten suara.

Fitur-fitur Huawei Watch Fit 3.KOMPAS.com/Mikhaangelo Fabialdi Fitur-fitur Huawei Watch Fit 3.

Di atas kertas, Huawei Watch Fit 3 memiliki dimensi 43,2 x 36,3 x 9,9 mm dengan bobot 26 gram (tanpa tali/strap). Dimensi ini lebih mungil dibandingkan Huawei Watch Fit 2.

Huawei Watch Fit 3 mengusung layar AMOLED berukuran 1,82 inci dengan resolusi 480 x 408 piksel, kerapatan piksel 347 ppi, tingkat kecerahan (brightness) maksimum 1.500 nits, dan rasio layar ke bodi 77,4 persen. Layar ini memiliki tepi yang melengkung (curved).

Ukuran layar arloji pintar anyar ini lebih besar dari Huawei Watch Fit 2, yakni 1,74 inci.

Soal fitur, Huawei Watch Fit 3 bisa dibilang mirip seperti smartwatch Huawei GT lainnya, karena menghadirkan fitur pemantau kualitas tidur, pola pernapasan, serta pemantauan detak jantung dan kadar oksigen darah TruSeen 5.5 dengan akurasi tinggi.

Selain itu, smartwatch terbaru Huawei ini juga mendukung fitur kesehatan Pulse Wave Arrythmia Analysis untuk memantau kelainan detak jantung, fitur kesehatan perempuan, lebih dari 100 mode olahraga, dan lebih dari 660 pelatihan olahraga.

Bedanya, Huawei Watch Fit 3 memiliki fitur Calorie Counter yang sudah diperbarui.

Dengan layar Huawei Watch Fit 3, Calorie Counter kini memiliki tampilan yang ditingkatkan untuk pengalaman pengguna (user experience/UX), desain yang dirombak, warna yang makin kaya, dan jenis huruf (font) yang diperbesar.

Baca juga: Arloji Pintar Huawei Watch Fit SE Resmi di Indonesia, Harga Rp 1,3 Juta

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com